Bolazola – Sebastien Haller kembali tampil di pertandingan kompetitif setelah pulih dari kanker testis dalam kemenangan Borussia Dortmund atas Augsburg (skor 4-3).

Masuknya Haller sebagai pengganti Youssoufa Moukoko pada menit ke-62 disambut dengan meriah di Signal Iduna Park. Mantan pemain West Ham United itu menjalani kemoterapi setelah tumor ganas ditemukan pada Juli tahun lalu, hanya beberapa hari setelah ia bergabung dengan raksasa Jerman dari Ajax dalam kesepakatan 27 juta poundsterling.

Striker asal Pantai Gading, yang membuat lebih dari 50 penampilan untuk The Hammers antara 2019 dan 2021, awal bulan ini kembali berlatih bersama pasukan Edin Terzic di kamp pelatihan mereka di Marbella.

Jude Bellingham membuka skor tepat sebelum 30 menit dengan tendangan luar biasa dari tepi kotak penalti dan memberi umpan utuk gol kemenangan yang dicetak Giovanni Reyna. Reyna masuk pada menit ke-70 dan mencetak gol dalam pertandingan pertamanya sejak Piala Dunia 2022, di mana dia hanya tampil sebagai pemain pengganti.

Pemain Inggris lainnya, Jamie Bynoe-Gittens, mencetak gol ketiga untuk Borussia Dortmund.

Beralih ke Spanyol, Barcelona dan Real Madrid sama-sama meraih tiga poin untuk tetap menguasai dua tempat teratas klasemen. Barca mengalahkan Getafe dengan skor 1-0 di Camp Nou, dengan Pedri mencetak gol penentu pada menit ke-35.

Sedangkan Real Madrid yang berada di posisi kedua sukses menaklukkan Athletic Bilbao, dengan Karim Benzema mencetak gol pada menit ke-24, dan Toni Kroos menambah keunggulan menjadi 2-0.

Di pertandingan lainnya, Villarreal meraih kemenangan 1-0 atas Girona. Tendangan penalti Gerard Moreno diselamatkan empat menit memasuki waktu tambahan, tetapi Dani Parejo mengonversi usahanya pada menit ke-111.

Beralih ke Italia, Ángel Di María tampil luar biasa untuk Juventus di Serie A tetapi itu tidak cukup untuk mencegah Bianconeri ditahan imbang 3-3 oleh Atalanta di pertandingan pertama mereka sejak dihukum 15 poin karena masalah pemalsuan laporan keuangan.

Pemenang Piala Dunia bersama Argentina itu mencetak gol lewat titik penalti, namun Ademola Lookman mencetak dua gol berturut-turut untuk Atalanta dan Joakim Maehle menambahkan yang ketiga. Juventus membutuhkan gol penyeimbang dari Danilo di pertengahan babak kedua untuk mendapatkan satu poin.

Sementara itu, Harry Winks melakukan debut penuhnya dengan seragam Sampdoria saat kalah 0-1 dari Udinese di Serie A. Pemain Inggris itu dibekap cedera sejak meninggalkan Tottenham Hotspur dengan status pinjaman pada Agustus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here