Foto : Ligaindonesiabaru.com.
Alasan I Putu Gede tak mainkan Adilson Maringa

Baru Terkuak ! Alasan I Putu Gede Tak Mainkan Maringa Beberapa Laga Terakhir

Posted on

Bolazola– Menjadi pelatih kepala Arema FC, I Putu Gede melakukan kejutan dalam 3 laga awal. I Putu Gede memilih tak memainkan Adilson Maringa dalam 3 laga terakhir. Secara terbuka, I Putu Gede menegaskan dirinya memilih pemain yang bekerja keras.

I Putu Gede sudah melatih Arema FC dalam 3 laga terakhir. Hasilnya berjalan positif sejauh ini. Arema FC meraih 2 kemenangan dan sekali kalah. Pada pekan ke-25 lalu, Arema FC menang 1-0 atas Barito Putera.

Dalam 3 laga tadi, I Putu Gede memilih Teguh Amiruddin sebagai kiper nomor satu di Arema FC. Kiper utama sebelumnya, Adilson Maringa, berada di kursi cadangan. Musim lalu, Adilson Maringa menjadi kiper utama Arema FC dan ikut membawa Arema FC menjadi juara Piala Presiden 2022 lalu.

Pelatih kepala Arema FC, I Putu Gede, menegaskan dirinya tak bergantung pada satu pemain. Mantan pemain Arema FC ini menegaskan dirinya memilih pemain berdasarkan prinsip prestasi.

“Saya tipikal tidak bergantung dengan satu pemain saja, prinsip hukum prestasi ini harus ditanamkan ke diri pemain,” ujar I Putu Gede, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru, pada hari Rabu, 22 Februari 2023.

Soal pemain starter, I Putu Gede menegaskan semua pemain di Arema FC tak aman, bukan hanya Adilson Maringa saja. I Putu Gede menegaskan semua pemain kerja keras.

“Bukan hanya Maringa (Adilson), saya mau semua tim ini semuanya merasa tidak aman. Kalaupun pemain bintang ya harus kerja keras. Dengan yang ada sekarang di tim kita coba bagaimana cara meningkatkan kualitas tim. Termasuk mengganti pemain inti yang turun, rencana seperti itu,” imbuh I Putu Gede.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *