Barnabas Sobor

Barnabas Sobor Pulang ke Indonesia, Setelah 3 bulan di Eropa, Ada Apa nih?

Posted on

Bolazola – Setelah hanya baru tiga bulan membela klub Lithuania, FK Riteriai, Barnabas Sobor sudah mulai terlihat di Indonesia nih, tampaknya dia tidak betah berlama-lama berada di Eropa.

Barnabas Sobor memang dipinjamkan Persija Jakarta ke klub FK Riteriai hingga akhir 2023. Masa peminjaman sudah dimulai pada Maret lalu.

Meskipun setibanya di Lithuania, Barnabas Sobor tidak secara langsung dijadikan sebagai bagian dari tim senior FK Riteriai. Namun dimainkan bersama tim junior terlebih dulu, yaitu FK Riteriai B. Padahal mengingat Sobor dapat bermain di beberapa posisi di lini belakang.

Di sisi lain FK Riteriai juga memberikan pengumuman resmi terkait kepulangan Barnabas Sobor ke Indonesia. Dalam pengumuman tersebut disebutkan jika Masalah keluarga menjadi penyebabnya.

“Keadaan keluarga yang tidak menguntungkan, Barnabas Sobor mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain dan tidak dapat mewakili tim,” demikian isi dari pengumuman FK Riteriai.

Baca juga : Terus Berbenah Jelang Musim Baru, Arema FC Datangkan Dua Pemain Asing Baru

Pihak FK Riteriai sendiri juga mendoakan yang terbaik untuk Barnabas Sobor dan keluarga. Mereka juga berharap pemain yang punya gaya rambut unik itu dapat semakin berkembang dan terus melatih diri hingga menunjukkan potensinya.

Barnabas Sobor


Selama berada di Lithuania, pihak FK Riteriai menyebutkan jika Barnabas Sobor telah bekerja dengan maksimal. Dan Sobor sendiri juga dinilai telah berusaha mengenal dengan baik sepak bola negara itu.

“Kami mendoakan yang terbaik untuk Barnabas dalam kariernya ke depannya dan kami senang, meskipun hanya dalam waktu singkat, dia telah berhasil bekerja sama dan saling mengenal dengan kami,” tambah pengumuman tersebut.

Jadi dengan kembalinya Barnabas Sobor ke skuad Persija Jakarta sebenarnya dinilai cukup menguntungkan, karena Macan Kemayoran punya tambahan kekuatan untuk menghadapi BRI Liga 1 2023/2024.

Meski sejauh ini skuad Persija dinilai belum komplet dikarenakan ada tiga pemain asing dari skuad Thomas Doll yang belum dapat ikut hadir. Dan Barnabas Sobor sendiri juga mungkin akan sulit menembus skuad utama Persija pada musim ini. Namun, ia akan cukup bisa diandalkan sebagai pelapis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *