Manchester City bantai Brighton & Hove Albion

Bantai Brighton Empat Gol Tanpa Balas, Manchester City Tempel Ketat Arsenal di Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Posted on

Persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris kian ketat setelah Manchester City membantai Brighton & Hove Albion dengan skor 4-0. Kemenangan ini membuat Manchester City kian dekat dengan Arsenal yang ada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Manchester City punya satu laga tunda yang belum dijalani.

The Citizens, julukan dari Manchester City, menantang Brighton & Hove Albion dalam laga tunda pekan ke-29 Liga Primer Inggris musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion American Express Stadium, pada hari Jumat, 26 April 2024 Waktu Indonesia Barat.

Manchester City sedang dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini. Juara bertahan Liga Primer Inggris sebelum laga ini, berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 73 poin dari 32 laga.

Bermain dikandang lawan, Manchester City langsung bermain menyerang. Baru masuk menit ke-17, Kevin de Bruyne sukses menjebol jala Brighton & Hove Albion. Sudah unggul 1-0, City tak berhenti menekan pertahananan Brighton & Hove Albion.

Masuk menit ke-26, City menambah keunggulan melalui gol dari Phil Foden. Tak berselang lama, Foden kembali menjebol jala Brighton & Hove Albion pada menit ke-34. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Manchester City.

Masuk babak kedua, Brighton & Hove Albion mencoba bermain lebih menyerang. Namun, pertahanan City sangat solid. Hal ini membuat Brighton & Hove Albion tak berkutik di sepanjang babak kedua ini.

Manchester City berhasil menambah keunggulan di babak kedua ini. Gol keempat City dicetak oleh Julian Alvarez pada menit ke-62. Hingga akhir laga, Manchester City menang telak 4-0 atas Brighton & Hove Albion.

  • Manchester City Kian Dekati Poin Arsenal

Kemenangan 4-0 atas Brighton & Hove Albion ini membuat Manchester City kian berpeluang menjadi juara di Liga Primer Inggris musim ini. Tambahan 3 poin ini membuat Manchester City naik ke-posisi kedua klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan mengumpulkan 76 poin dari 33 laga.

Manchester City hanya berselisih satu poin dengan Arsenal yang ada di puncak klasemen sementara dengan mengumpulkan 77 poin. Namun, Arsenal sudah bermain dalam 34 laga. Manchester City masih memiliki satu laga tunda yang belum dijalani.

Sisa 5 laga di Liga Primer Inggris akan menentukan langkah dari Manchester City. Pasca tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, Manchester City bisa fokus mempertahankan gelar juara Liga Primer Inggris. Manchester City adalah juara 3 kali beruntun Liga Primer Inggris dalam 3 musim terakhir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *