Bolazola – Aaron Ramsdale ditendang oleh seorang fans Tottenham Hotspur setelah kemenangan Arsenal di derby London, kipe rtersebut menggambarkannya sebagai akhir yang “buruk” untuk malam yang tak terlupakan.

Arsenal unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League di belakang penampilan meyakinkan terbaru mereka, tetapi insiden pasca-pertandingan membayangi. Polisi Metropolitan mengatakan telah “menerima laporan penyerangan” dan penyelidikan sedang berlangsung, dan Spurs berjanji untuk memberi sanksi fans yang bertanggung jawab.

Aaron Ramsdale sedang merayakan kemenangan di depan Tribun Selatan, menjulurkan lidah dan menunjuk lalu mencium logo klub di jersey-nya. Hal itu memicu kemarahan pemain pengganti Spurs Richarlison, yang berselisih dengannya. Kemudian, dengan para pemain dari kedua tim bergerumul dan Ramsdale ingin mengambil botol minumannya, seorang fans Spurs naik ke satu sisi pijakan dan menendang sang kiper.

“Fans Spurs memberi saya beberapa (hinaan) sepanjang babak kedua. Saya membalas dan beberapa orang mugnkin biasa saja, seperti sportif. Dan kemudian seorang fans melompat dan menendang saya,” kata Ramsdale.

“Itulah yang terjadi dan itu memalukan karena ini hanya pertandingan sepak bola. Syukurlah tidak terjadi hal yang terlalu drastis. Rasanya aneh tapi saya yakin kami akan menikmatinya saat kami kembali ke ruang ganti,” tuturnya lagi.

Arsenal memiliki 47 poin dari 18 pertandingan Premier League dan itu adalah kemenangan ganda pertama atas Spurs sejak 2013-14.

Mikel Arteta sendiri tidak mau membicarakan insiden yang menimpa Ramsdale, lebih memilih untuk fokus pada pertandingan.

“Saya tidak ingin itu mengambil kesenangan dan kepuasan yang kami miliki saat ini. Kemenangan ini memiliki keterikatan emosional yang besar karena ada sejarah besar antara kedua klub dan sangat berarti bagi orang-orang kami untuk memenangkan pertandingan ini. Kami berada dalam posisi yang bagus. Mari nikmati momen dan tetap fokus. Kenikmatan akan datang jika kita tetap fokus pada apa yang harus kita lakukan,” kata manajer Arsenal itu.

Mikel Arteta ditanya apakah menurutnya Arsenal akan membutuhkan lebih dari 90 poin untuk memenangkan gelar, dan dia menjawab: “Ya, 100%. Itu terjadi dalam beberapa musim terakhir sehingga akan menuntut kesempurnaan.”

Di sisi lain, manajer Spurs, Antonio Conte, dan juga Eric Dier mengutuk fans yang melakukan kekerasan, dengan yang terakhir menyebut tindakannya “tidak dapat diterima”, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan akan “bekerja sama dengan polisi, otoritas terkait, dan klub untuk memastikan tindakan yang sesuai”.

Pihak ofisial Tottenham Hotspur membuat pernyataan: “Kami terkejut dengan perilaku fans yang berusaha menyerang Aaron Ramsdale di akhir pertandingan hari ini. Kekerasan dalam bentuk apapun tidak memiliki tempat dalam sepak bola. Klub telah meninjau rekaman CCTV untuk mengidentifikasi fans dan akan bekerja sama dengan Polisi Metropolitan, Arsenal dan Aaron Ramsdale untuk mengambil tindakan sebaik mungkin, termasuk sanksi langsung dari Tottenham Hotspur Stadium.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here