Bolazola PSIS Semarang terus berbenah menghadapi Liga 1 musim 2023/2024. Tak hanya memperkuat komposisi pemain, PSIS Semarang pun menambah komposisi di tim kepelatihan. PSIS Semarang mencoba mengadopsi keberhasilan Tim U-22 Indonesia dalam hal komposisi tim pelatih.

Laskar Mahesa Jenar, julukan dari PSIS Semarang, terus memperkuat skuad menghadapi Liga 1 musim 2023/2024.  Beberapa pemain lama sudah dipertahankan. Salah satunya, PSIS Semarang sukses mengamankan jasa dari gelandang lokal andalan mereka, Septian David Maulana. 

Setelah pemain, PSIS Semarang pun segera mulai kembali menggelar latihan bersama. Liga 1 musim baru nanti, diperkirakan mulai pada bulan Juli 2023 mendatang.

Selain komposisi pemain, PSIS Semarang pun memperbaiki susunan tim pelatih. Hal ini ditegaskan oleh petinggi PSIS Semarang.

Foto : ligaindonesiabaru.com

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengakui manajemen PSIS Semarang telah berkomunikasi dengan beberapa asisten pelatih.

“Saat ini kita sedang berkomunikasi juga dengan salah satu asisten pelatih yang sudah melatih klub Liga 1 juga. Lisensinya A dan saat ini belajar A Pro. Semoga saja dalam waktu dekat bisa kita rilis,” kata Yoyok Sukawi, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Terkait alasan penambahan tim pelatih, Yoyok mengakui PSIS Semarang mencoba mengadopsi keberhasilan Tim U-22 Indonesia yang memakai pemain legenda. Dalam tim kepelatih Tim U-22 Indonesia, terdapat nama Kurniawan Dwi Yulianto, Eko Purdjianto, Bima Sakti hingga Sahari Gultom. Tiga dari 4 pemain tadi berstatus pemain legenda di Timnas Indonesia di masa lalu.

“Kalau kita lihat, timnas Indonesia U-22 di SEA Games itu diisi legenda di masing-masing posisi dari striker hingga penjaga gawang. PSIS akan mengikuti langkah yang sama dan akan kita tempatkan pelatih berkualitas di masing-masing lini,” tambah Yoyok Sukawi.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here