Marko Lazetic.
Marko Lazetic.

AC Milan Pinjamkan Striker Muda, Tapi Gagal Lepas Gelandang Tak Terpakai

Posted on

Bolazola – Muncul kabar bahwa AC Milan Marko Lazetic telah bergabung dengan klub Austria Altach dengan status pinjaman hingga akhir musim ini, dan akan dilatih oleh mantan striker timnas Jerman Miroslav Klose.

Pemain berusia 19 tahun itu bergabung dengan Rossoneri tepat setahun yang lalu, tetapi hanya bermain delapan menit di level senior pada musim 2022-23, jadi Paolo Maldini dan Ricky Massara memutuskan untuk meminjamkannya agar dia mendapatkan lebih banyak waktu bermain.

Calciomercato dan Gazzetta melaporkan Lazetic bergabung dengan klub Austria Altach dengan status pinjaman kering hingga akhir musim. Hal tersebut berarti mereka tidak memiliki opsi untuk membeli sang pemain secara permanen di musim panas ketika Lazetic kembali ke Milanello.

Striker muda asal Serbia itu mencetak lima gol dalam delapan penampilan untuk tim Primavera Milan di paruh pertama musim, termasuk dua dari tiga penampilan di UEFA Youth League.

Klose, pemenang Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman, mencetak 63 gol dalam 171 penampilan bersama Lazio di mana ia bermain dari 2011 hingga 2016.

Bakayoko Ogah Tinggalkan Milan

Tiemoue Bakayoko.

Tiemoue Bakayoko dilaporkan telah menolak Adana Demirspor untuk kedua kalinya dalam sepekan, jadi akan tetap di AC Milan dengan status pinjaman dari Chelsea, meski dia tidak bermain sama sekali musim ini.

Gelandang tersebut telah menjadi sosok kontroversial di San Siro sejak tiba untuk periode keduanya dengan status pinjaman 3 juta euro pada Agustus 2021 dengan opsi untuk membeli 17 juta euro, menjadi kewajiban jika ia membuat 15 penampilan setidaknya selama 45 menit di musim ini.

Demi menghindari mengaktifkan kewajiban itu, Rossoneri sama sekali tidak menggunakannya musim ini dan berusaha melepasnya di musim panas lalu, kemudian lagi di bulan Januari.

Perpindahan ke Adana Demirspor dan kemudian Cremonese runtuh, sementara pakar transfer Gianluca Di Marzio mengklaim upaya untuk menghidupkan kembali rute Turki juga telah pupus.

Bakayoko telah memutuskan untuk tetap di AC Milan dan berharap untuk membantu mereka menyelesaikan sisa musim ini. Saat itu, dia diperkirakan akan kembali ke Chelsea, di mana kontraknya berjalan hingga Juni 2024.