AC Milan Perpanjang Kontrak Stefano Pioli Hingga 2025

0
12
Stefano Pioli
Stefano Pioli bawa AC Milan Scudetto.

Bolazola – Pelatih AC Milan Stefano Pioli mendapat penghargaan untuk kerja kerasnya dalam memenangkan gelar dengan perpanjangan kontrak baru berdurasi dua tahun.

AC Milan mengumumkan bahwa Stefano Pioli yang berusia 57 tahun telah menandatangani kontrak baru hingga Juni 2025. Kesepakatan sebelumnya akan berakhir pada akhir musim ini.

‚ÄúSetelah memulai jalan yang baik ini, yang mengarah pada gelar Serie A 2021-22, AC Milan dan Stefano akan terus bekerja pada proyek ambisius ini yang mencerminkan sejarah dan nilai-nilai klub,” AC Milan dalam sebuah pernyataan.

Jauh berbeda dari awal tahun 2020 ketika Pioli hampir dipecat – hanya beberapa bulan dalam masa jabatannya – dan rencananya akan digantikan oleh Ralf Rangnick. AC Milan sedang dalam negosiasi lanjutan dengan pelatih Jerman itu sebelum berubah pikiran.

Hal itu ternyata menjadi langkah cerdas saat Pioli membawa AC Milan ke posisi kedua di Serie A tahun itu dan kemudian memperbaikinya musim lalu dengan gelar liga pertama dalam 11 tahun.

Stefano Pioli, yang sebelumnya tidak pernah memenangkan apapun dalam karir manajerialnya, juga dinobatkan sebagai pelatih terbaik Serie A tahun ini.

AC Milan berada di posisi tiga klasemen Serie A, enam poin di belakang pemuncak klasemen Napoli. Mereka juga hanya perlu menghindari kekalahan di kandang sendiri dari FC Salzburg pada tengah pekan ini agar lolos ke fase gugur Liga Champions.

Stefano Pioli dan Paolo Maldini.

RINCIAN KONTRAK BARU PIOLI DENGAN MILAN

Stefano Pioli mengambil alih kepelatihan dari Marco Giampaolo yang dipecat pada Oktober 2019 dan telah mengembalikan Rossoneri ke kejayaan selama tiga tahun terakhir, membimbing mereka meraih Scudetto pertama dalam satu dekade dan menjadikan mereka tim reguler di Liga Champions lagi.

Milan sekarang bekerja untuk mencapai fase gugur kompetisi serta mempertahankan gelar Serie A.

Seperti yang dirinci oleh Gianluca Di Marzio, kontrak baru Stefano Pioli telah menaikkan gajinya sebesar 500.000 euro, meningkatkannya menjadi 4.1 juta euro bersih per musim. Kesepakatan sebelumnya termasuk bonus Scudetto, yang diaktifkan musim lalu, dan ini telah dimasukkan lagi.

Inklusi menarik lainnya adalah hadiah untuk memenangkan Liga Champions, tanda impian dan ambisi klub di tahun-tahun mendatang.

Stefano Pioli telah menjalani 153 pertandingan bersama AC Milan sejak kedatangannya pada 2019, dengan rata-rata 1,97 poin per pertandingan sejak saat itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here