5 Trofi Termahal di Dunia Sepak Bola

    0
    14
    Trofi Piala Dunia.
    Trofi Piala Dunia jadi salah satu yang termahal.

    Bolazola – Memenangkan pertandingan dan memenangkan trofi adalah tujuan utama dari setiap tim sepak bola. Sepak bola telah menjadi olahraga paling populer di planet ini dan trofi dari sebagian besar turnamen bergengsi dapat dikenali oleh penggemar sepak bola di berbagai penjuru dunia.

    Tidak ada perasaan yang lebih baik untuk tim sepak bola daripada membawa pulang trofi ikonik di akhir turnamen. Menjadi olahraga yang paling banyak penggemar di dunia, ada banyak uang yang diinvestasikan dalam ‘permainan yang indah’. Jadi tidak mengherankan jika trofi ikonik dalam sepak bola ini memiliki banyak nilai dalam hal uang juga.

    Dan berikut ini adalah 5 trofi termahal di dunia sepak bola.

    SERIE A – 55.000 EURO

    Trofi Serie A yang diberikan kepada pemenang kompetisi papan atas Italia pada akhir setiap musim berharga 55.000 euro. Ini disebut “Coppa Campioni d’Italia” dan trofi telah digunakan sejak musim 1960-61.

    Trofi Serie A.

    Namun hingga tahun 2004, trofi tersebut tidak pernah diserahkan kepada tim pemenang di stadion. Dulu dikirim ke kantor pusat klub pemenang. Tradisi berubah pada tahun 2004 dan sejak saat itu, para pemenang Serie A diberi kesempatan untuk mengarak trofi di sekitar lapangan.

    Meski Premier League merupakan liga terkaya di dunia, trofi Serie A merupakan trofi liga termahal di Eropa.

    PIALA AFRIKA – 127.000 EURO

    Manajer Liverpool Jurgen Klopp telah menerima banyak kritik karena menyebut ‘Piala Afrika’ sebagai turnamen ‘kecil’. Pria asal Jerman itu membela diri dengan mengatakan bahwa dia tidak bermaksud meremehkan turnamen dan kutipannya diambil di luar konteks.

    Trofi Piala Afrika.

    Sementara apa yang dikatakan Klopp mungkin benar, siapa pun tidak bisa menyalahkan orang Afrika karena tersinggung dengan komentar seperti itu. Bagaimanapun, Piala Afrika adalah salah satu turnamen sepak bola kontinental paling bergengsi di dunia.

    Nilai sebenarnya dari trofi Piala Afrika adalah cerminan yang adil tentang betapa pentingnya sebuah gelar. Trofi Piala Afrika berharga 127.000 euro dan lebih dari dua kali lebih mahal dari trofi Serie A yang berada tepat di belakangnya dalam hal nilai.

    BALLON D’OR – 508.000 EURO

    Di atas semua uang yang ia peroleh sebagai upah dan melalui kesepakatan sponsorship, Lionel Messi juga memiliki lebih dari 3,5 juta euro hanya dalam trofi Ballon d’Or yang ada di lemarinya. Itu benar, penghargaan individu paling bergengsi sepak bola berharga sedikit lebih dari setengah juta Euro.

    Trofi Ballon d’Or.

    Ballon d’Or diberikan oleh majalah berita Prancis France Football dan diberikan untuk menghormati pemain dengan performa terbaik di dunia sepak bola selama setahun. Lionel Messi memenangkan Ballon d’Or untuk rekor ketujuh kalinya tahun ini dan telah selangkah lebih dekat untuk memperkuat statusnya sebagai ‘GOAT’.

    Trofi Ballon d’Or cukup megah dan dikabarkan memiliki berat sekitar 12 kg. Ini memiliki dua pelat kuningan yang diembos agar terlihat seperti bola.

    PIALA FA – 1 JUTA EURO

    Piala FA, yang merupakan kompetisi piala sistem gugur terbesar di Inggris, memiliki trofi termahal kedua di dunia sepak bola. Trofi memiliki dua desain dan ada lima cangkir yang sebenarnya.

    Trofi Piala FA.

    Yang sekarang adalah replika dari desain tahun 2014 yang terbuat dari 6,3 kg perak murni. Merek mewah Inggris Thomas Lyte membutuhkan 250 jam untuk membuat kerajinan perak yang megah ini.

    Arsenal adalah tim tersukses dalam sejarah Piala FA. Mereka telah memenangkan gelar sebanyak 14 kali. Manchester United berada di urutan kedua dengan 12 Piala FA di kabinet mereka.

    PIALA DUNIA – 17 JUTA EURO
    Sudah sepantasnya bahwa trofi terbesar dalam sepak bola adalah yang paling mahal dari semuanya. Piala Dunia adalah trofi termahal di dunia sepak bola dan itu bahkan bukan kompetisi. Nilai sebenarnya adalah 17 juta euro.

    Trofi ini memiliki emas 18 karat dan ada dua pita yang terbuat dari Malachite di dasar trofi. Beratnya 6,1 kilogram. Trofi itu megah dan tubuh utamanya menampilkan dua sosok manusia yang memegang bola dunia (Bumi).

    Ini adalah trofi yang paling dikenal di dunia sepak bola dan kita akan melihatnya berpindah tangan sekali lagi di Qatar pada 2022.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here