Zlatan Ibrahimovic.
Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic Kembali Bertugas di Timnas Swedia untuk Kualifikasi Euro 2024

Posted on

Bolazola – Zlatan Ibrahimovic telah dipanggil ke timnas Swedia untuk kualifikasi Euro 2024 mendatang melawan Belgia dan Azerbaijan, meski hanya membuat tiga penampilan musim ini.

Pemain berusia 41 tahun itu menjalani periode yang dilanda cedera setelah pulih dari operasi lutut pada Mei tahun lalu.

Tapi striker berpengalaman itu akan kembali ke timnas untuk pertandingan mereka bulan ini, di mana ia bisa membuat penampilan internasional pertamanya sejak tampil dalam kekalahan 0-2 dari Polandia pada Maret tahun lalu.

Pelatih timnas Swedia Janne Andersson mengatakan tentang kembalinya Ibrahimovic: “Zlatan telah membuat tiga penampilan yang sedikit lebih lama sekarang di Milan dan merasa waspada dan dalam kondisi yang baik meskipun dia telah melangkah untuk sementara waktu.Jadi dari perspektif itu, saya pikir dia bisa menambah sesuatu (ke tim). Di atas segalanya di lapangan, tetapi juga di sisi lapangan.”

Zlatan Ibrahimovic, yang melakukan debut internasionalnya pada Januari 2001, telah tampil sebanyak 121 kali untuk Swedia. Sang penyerang juga merupakan pencetak gol terbanyak Swedia dengan 62 gol dan berada di urutan keenam dalam daftar penampilan sepanjang masa untuk tim nasional.

Namun, dia hanya bermain selama 68 menit dalam pertandingan kompetitif dalam tiga penampilan di Serie A musim ini, tampil dari bangku cadangan dalam pertandingan melawan Atalanta, Fiorentina, dan Salernitana.

Swedia akan menghadapi Belgia pada 24 Maret dan Azerbaijan pada 27 Maret, dengan kedua pertandingan dimainkan di Friends Arena.

Zlatan Ibrahimovic dan Janne Andersson.
Zlatan Ibrahimovic dan Janne Andersson.

Daftar Pemain Timnas Swedia

Kiper: Viktor Johansson, Kristoffer Nordfeldt, Robin Olsen.

Bek: Joel Andersson, Ludwig Augustinsson, Hjalmar Ekdal, Gabriel Gudmundsson, Isak Hien, Emil Holm, Edvin Kurtulus, Victor Lindelof, Carl Starfelt.

Gelandang: Albin Ekdal, Emil Forsberg, Samuel Gustafson, Jesper Karlstrom, Kristoffer Olsson, Mattias Svanberg.

Striker: Anthony Elanga, Viktor Gyokeres, Zlatan Ibrahimovic, Alexander Isak, Jesper Karlsson, Dejan Kulusevski, Robin Quaison, Viktor Claesson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *