West Ham United vs AZ Alkmaar.
West Ham United vs AZ Alkmaar.

West Ham United Kalahkan AZ Alkmaar, Keluarga Pemain Diserang

Posted on

Bolazola – Keluarga dan teman-teman pemain West Ham United, yang sedang merayakan kesuksesan mereka di babak semifinal Liga Konferensi Eropa, diserang oleh suporter AZ Alkmaar setelah peluit akhir pertandingan.

Para suporter AZ Alkmaar menembus pagar dan menyerang kelompok suporter West Ham United yang duduk di bagian yang telah dipesan di Stadion AZ. Terjadi keributan di mana para pemain West Ham United, termasuk kapten Declan Rice, berusaha untuk menghentikannya.

Polisi dan petugas keamanan segera tiba di tempat kejadian untuk mencegah terjadinya konfrontasi lebih lanjut, dan suasana kembali tenang setelah 10 menit.

“Kita harus menunggu debu mereda untuk melihat apa yang terjadi, tetapi masalah terbesar adalah bahwa itu adalah area di mana keluarga, teman, dan kerabat semua pemain berada,” kata manajer West Ham United, David Moyes, kepada awak media.

“Itu adalah tempat masalah muncul, dan banyak pemain yang menjadi marah karena mereka tidak bisa memastikan apakah mereka baik-baik saja. Tapi lihat, saya tidak tahu. Kita harus menunggu dan bertanya kepada petugas apa yang sebenarnya terjadi,” tuturnya lagi.

Insiden serupa juga terjadi di London minggu lalu ketika para suporter AZ Alkmaar, termasuk keluarga pelatih Pascal Jansen, dikejar oleh para suporter West Ham United setelah mereka merayakan gol yang dicetak oleh klub Belanda tersebut pada paruh pertama leg pertama.

West Ham United berhasil membalikkan keadaan dan memenangkan pertandingan pada tengah pekan lalu dengan skor 2-1, dan kemudian mencetak gol penentu di leg kedua babak semifinal untuk meraih kemenangan agregat 3-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *