Wasit Nicolas Winter jadi korban pelemparan bir.
Wasit Nicolas Winter jadi korban pelemparan bir.

Wasit Disiram Bir, Pertandingan Liga 3 Jerman Dihentikan

Posted on

Bolazola – Pertandingan kasta ketiga di Jerman dihentikan pada hari Minggu (23/4/2023) setelah wasit disiram bir oleh seorang fans yang marah di babak pertama.

Pertandingan Zwickau yang terancam degradasi melawan Rot-Weiss Essen tidak dilanjutkan pada babak kedua karena wasit Nicolas Winter dilemparkan bir ke wajahnya oleh seorang fans yang tidak senang dengan keputusannya karena memberi kartu merah pada salah satu pemain Zwickau dan memberikan penalti kepada Essen sebelum jeda istirahat.

Winter mengganjar kartu merah kepada bek Zwickau, Nils Butzen, karena menghadang Isaiah Young, kemudian memberikan penalti untuk situasi handball.

Simon Engelmann mencetak gol dari titik penalti untuk menyamakan skor 1-1 sebelum jeda istirahat, ketika para fans di kandang menunjukkan kekecewaan mereka.

Wasit dan ofisial pertandingan menunggu dan memantau situasi, sebelum meninggalkan lapangan. Magenta Sport TV menunjukkan seorang fans melempar bir ke wajah wasit.

Pada hari Sabtu (22/4/2023), pertandingan liga Belanda antara Groningen dan NEC Nijmegen juga dihentikan karena segelas bir dilempar dari tribun dan mengenai asisten wasit.

Wasit Richard Martens menarik pemain keluar lapangan pada menit ke-18 sesuai dengan pedoman sepak bola Belanda yang baru, diperkenalkan awal bulan ini setelah kekerasan dari tribun dalam semifinal KNVB Beker antara Feyenoord dan Ajax.

Sebuah korek api yang dilemparkan dari arah tribun dan mengenai gelandang Ajax Davy Klaassen, menyebabkan penundaan panjang dalam pertandingan, dan menarik kecaman luas atas perilaku dalam pertandingan sepak bola Belanda dari menteri pemerintah dan sektor masyarakat sipil lainnya.

Federasi Sepak Bola Belanda kemudian memutuskan bahwa pertandingan harus segera dihentikan jika seorang pemain atau ofisial pertandingan terkena benda dari arah tribun.

Mereka juga memutuskan bahwa jika benda dilemparkan dari tribun tapi tidak mengenai, pertandingan akan berhenti sementara dengan pemain dikirim ke ruang ganti. Jika itu terjadi untuk kedua kalinya, pertandingan akan segera dihentikan.

Itu terjadi minggu lalu dalam pertandingan divisi kedua antara NAC Breda dan Willem II Tilburg yang sekarang akan diselesaikan tanpa penonton pada hari Selasa (25/4/2023).