Gennaro Gattuso.
Gennaro Gattuso.

Valencia Pecat Gennaro Gattuso!

Posted on

Bolazola – Gennaro Gattuso menjadi pelatih ke-10 yang meninggalkan Valencia dalam sembilan tahun terakhir pada Senin malam (30/1/2023) ketika dia berpisah dengan klub milik Peter Lim.

Pelatih asal Italia itu telah kalah tiga dari empat pertandingan La Liga terakhirnya dan pergi dengan kesepakatan bersama setelah memimpin hanya 22 pertandingan, enam lebih sedikit dari Gary Neville yang dipecat Lim pada 2016.

Peter Lim, yang mengambil alih Valencia pada Oktober 2014, telah menugaskan delegasi klub Salvador Gonzalez ‘Voro’ untuk memimpin pertandingan liga pada tengah pekan melawan Real Madrid. Ini akan menjadi tugas keenamnya sebagai juru kunci di era Peter Lim.

Performa Buruk Valencia

Valencia hanya memenangkan satu dari 10 pertandingan terakhir di La Liga dan tersingkir dari Copa del Rey pekan lalu. Ada harapan besar di awal musim ketika Gattuso tampaknya membawa sepak bola ofensif ke Mestalla.

Tapi ini adalah pekerjaan yang mustahil di Spanyol sekarang ini dan juga diperparah dengan kasus cedera, hasil yang buruk dan kurangnya dukungan dari pemilik.

Gennaro Gattuso, yang 22 pertandingannya termasuk tujuh kemenangan, lima imbang dan 10 kekalahan, bertemu dengan presiden klub Layhoon Chan pada Senin sore menyusul kekalahan 0-1 melawan Real Valladolid pada Minggu (29/1/2023).

Direktur teknik Valencia Miguel Angel Corona juga hadir dan Gennaro Gattuso diketahui telah berulang kali meminta Valencia untuk merekrut pemain baru sebelum jendela transfer ditutup pekan ini.

Namun sudah dijelaskan kepada sang pelatih bahwa tidak akan ada pergerakan di pasar dan pria 45 tahun itu setuju dengan pejabat klub bahwa akan lebih baik jika dia mundur dari kepelatihan.

Ketika Valencia tersingkir dari Copa del Rey pekan lalu, para pemain harus menunggu selama dua jam sampai para penggemar yang marah membubarkan diri dari gerbang stadion dan membiarkan mereka pergi.

Pernyataan Gattuso

Pada akhir pekan lalu, Gattuso mendorong seorang juru kamera yang merekam percakapannya dengan seorang penggemar Valencia yang bertemu dengan tim di bandara setelah kekalahan terakhir.

“Akan mudah untuk pergi, tetapi saya percaya pada para pemain ini,” kata Gattuso setelah kekalahan itu, namun situasinya tidak berubah dan dia meninggalkan tim hanya satu poin di atas zona degradasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *