Real Madrid kalahkan Barcelona

Usai Kalahkan Barcelona, Berapa Poin Lagi Real Madrid Agar Juara La Liga ? Ini Penjelasan Rincinya

Posted on

Real Madrid menang pada laga melawan Barcelona atau El Clasico terakhir di musim ini. Kemenangan 3-2 atas Barcelona ini, membuat langkah Real Madrid untuk menjadi juara La Liga kian dekat. Jika berjalan mulus, Real Madrid hanya membutuhkan 7 poin lagi untuk menjadi juara.

El Real, julukan dari Real Madrid, tampil menawan pada laga melawan Barcelona di pekan ke-32 La Liga musim 2023/2024. Laga bertajuk El Clasico ini, digelar pada hari Senin, 22 April 2024 di Santiago Bernabeu, Madrid.

Bermain dikandang sendiri, Real Madrid menang 3-2 atas Barcelona. Gol Real Madrid dicetak oleh Vinicius Junior (18′), Lucas Vazcuez (73′), Jude Bellingham (90+1). Sementara itu, dua gol Barcelona dicetak oleh Cristensen (6′) dan Fermin Lopez (69′).

Tambahan 3 poin ini membuat Real Madrid kian kokoh berada di puncak klasemen sementara La Liga. Setelah 32 laga, Real Madrid mengumpulkan 81 poin. Real Madrid unggul 11 poin dari Barcelona yang ada di posisi kedua klasemen sementara La Liga dengan 70 poin dari 32 laga.

Secara matematis, Real Madrid berpeluang menjadi juara La Liga pada pekan ke-35. Hanya butuh tambahan 7 poin lagi, Madrid bisa mengunci gelar juara La Liga saat melawan Granada. Mengumpulkan 90 poin sudah cukup membawa Real Madrid menjadi juara di musim ini.

Barcelona sendiri punya 6 laga sisa di La Liga musim ini. Total poin yang bisa dikumpulkan Real Madrid adalah 88 poin. Selain unggul poin, Real Madrid pun unggul secara head to head atas Barcelona. Dua laga pertemuan terakhir antara Real Madrid dan Barcelona, berkesudahan 2-1 dan 3-2 untuk kemenangan Real Madrid.

La Liga sendiri masih menerapkan sistem head to head jika memiliki poin yang sama. Hal ini sudah pasti menguntungkan Real Madrid. Barcelona masih berpeluang juara, dengan syarat meraih 6 kemenangan beruntun pada sisa laga di musim ini.

Tidak hanya itu, Barcelona pun harus berharap Real Madrid terpeleset atau kalah pada 4 laga dari 6 laga sisa di musim ini. Adapun 3 laga ke depan Real Madrid di La Liga, yakni ;

  • vs Real Sociedad (Tandang)
  • vs Cadiz ( Kandang)
  • vs Granada (Tandang)***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *