Bolazola Timnas Indonesia sukses meraih medali emas Sea Games 2023 usai menang 5-2 atas Thailand. Erick Thohir menegaskan kemenangan ini menjadi kebanggaan bagi rakyat Indonesia.

Tim U-22 Indonesia melawan Thailand U-22 di babak final Sea Games 2023. Laga ini akan digelar di National Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (16/5).

Bermain menyerang sejak awal. Hasilnya, Timnas Indonesia bisa unggul 2 gol di babak pertama. Kedua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ramadhan Sananta pada menit 21 dan menit 45+4. Skor 2-0 ini bertahan untuk keunggulan Timnas Indonesia.

Masuk babak kedua, Thailand bermain lebih menyerang. Thailand memperkecik ketertinggalan pada menit ke-64, melalui sundulan gol dari Anan. Setelah itu, laga berlangsung seimbang saling menyerang. Seakan akan berakhir untuk kemenangan 2-1 bagi Indonesia, Thailand bisa menyamakan kedudukan ke-90+9 melalui gol dari Yotsakor. Skor 2-2 ini membawa laga masuk babak tambahan waktu.

Pada babak tambahan 2 kali 15 menit, Timnas Indonesia memiliki fisik lebih prima. Pada menit ke-91, Irfan Jauhari sukses membawa Timnas Indonesia unggul kembali 3-2. Setelah itu, Thailand harus bermain dengan 9 pemain setelah Jonathan mendapat kartu merah di menit ke-102.

Sisa tambahan waktu, Timnas Indonesia sukses menambah 2 gol. Pada menit ke-107, Fajar Faturahman sukses membawa Timnas Indonesia unggul 4-2. Pemain pengganti, Beckham Putra menyempurnakan kemenangan Timnas Indonesia menjadi 5-2 usai mencetak gol di menit ke-119. Skor 5-2 ini membawa Timnas Indonesia meraih medali emas pertama setelah 32 tahun.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menegaskan pemain Indonesia yang masih dibawah usia 22 tahun, memiliki mental tangguh dan bisa bekerja sama dengan cara terbaik.

“Hari ini anak-anak Indonesia yang umumnya masih berusia di bawah 22 tahun membuktikan bahwa kita adalah bangsa tangguh, pekerja keras, dan mampu bekerja sama untuk menjadi yang terbaik,” ujar Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Erick menegaskan keberhasilan emas ini menjadi kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia yang bisa bersatu.

“Ini adalah kebanggaan seluruh rakyat Indonesia. Hari ini kita satu, mulai dari penonton di stadion hingga seluruh rakyat pelosok Indonesia yang menyaksikan di layar kaca menyatu bersama pemain di atas lapangan. Satu doa, satu harapan, dan satu kebahagiaan,” tambah Erick Thohir.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here