Foto : PSSI.org
Pemain Tim U-22 Indonesia segera melakukan pemulihan fisik

Timnas Indonesia Lolos ke Final Sea Games 2023, Pemain Diminta Segera Lakukan Pemulihan Fisik

Posted on

Bolazola Tim U-22 Indonesia baru saja melaju ke final pasca menang 3-2 atas Vietnam di babak semifinal Sea Games 2023. Erick Thohir menegaskan pemain Tim U-22 Indonesia diminta segera melakukan pemulihan fisik sebelum bertanding di babak final nanti.

Tim U-22 Indonesia tampil baik di babak grup Sea Games 2023. Anak asuhan Indra Sjafri ini sukses menjadi juara Grup A dengan torehan poin sempurna, 12 poin.

Dua laga awal di Grup A, Tim U-22 Indonesia meraih 2 kemenangan penting atas Myanmar U-22. Pertandingan perdana, Tim U-22 Indonesia menang 3-0 atas Filipina U-22. Setelah itu, Tim U-22 Indonesia menang 5-0 atas Myanmar U-22. Laga ketiga Grup A, Tim U-22 Indonesia saat melawan Timor Leste, kembali menang dengan skor 3-0. Terakhir, Tim U-22 Indonesia menang 2-1 atas Kamboja.

Sukses menjadi juara Grup A, Tim U-22 Indonesia melawan runner-up Grup B, Vietnam di laga semifinal Sea Games 2023. Laga melawan Vietnam ini digelar di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Sabtu, 13 Mei 2023 mendatang.

Setelah berjuang selama 90 menit lebih, Tim U-22 Indonesia sukses menang dengan skor 3-2 atas Vietnam. Kejar-kejaran skor sejak babak pertama, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain setelah Arhan mendapatkan kartu merah di menit ke-63. Namun, gol Taufani Muslihuddin pada masa injury time membawa Tim U-22 Indonesia menang 3-2 atas Vietnam, sekaligus memastikan satu tempat di babak final Sea Games 2023 mendatang.

Foto : PSSI.org

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia kepada Tim U-22 Indonesia.

“Terima kasih masyarakat Indonesia, terima kasih pencinta sepakbola Indonesia yang terus berdoa, terus percaya bahwa tim kita ada. Terima kasih pada pemain yang membuktikan kita punya nyali, kita punya mental,” ujar Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Erick menegaskan pemain Tim U-22 Indonesia punya kesiapan untuk sejajar dengan tim lain di seluruh Indonesia.

“Selama ini selalu kita dibilang enggak siap, buktinya hari ini kita siap. Kita punya fight. Itulah yang kita mau ke depan. Indonesia yang bisa sejajar dengan bangsa-bangsa di dunia. Tidak hanya melihat masa lalu, tapi masa depan,” imbuh Erick Thohir.

Terakhir, Erick menegaskan pemain Tim U-22 Indonesia akan segera melakukan pemulihan fisik sebelum bertanding di babak final Sea Games. Tim U-22 Indonesia akan melawan Thailand U-22 di babak final Sea Games 2023 di di National Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja, Selasa, 13 Mei 2023.

“Sekarang kembali kita fokus dan recovery pemain. Ini jadi kunci karena pasti kelelahan, secara fisik secara mental. Sekarang harus siap lagi untuk final,” pungkas Erick Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *