Foto : PSSI.

Timnas Indonesia Kalahkan Filipina 2-1, Shin Tae-yong Tak Puas

Posted on

Bolazola– Kemenangan diraih oleh Timnas Indonesia di laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022. Melawan Filipina, Timnas Indonesia menang 2-1. Meski menang, Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak puas dengan kemenangan ini.

Timnas Indonesia menantang Filipina dalam pertandingan keempat di Grup A Piala AFF 2022. Laga ini digelar di Rizal Memorial Stadium, Manila, Senin (2/1).

Sebelum laga ini digelar, Filipina sudah dipastikan gagal melaju ke semifinal Piala AFF 2022. Filipina hanya mengumpulkan 3 poin dari 3 laga.

Sementara itu, Timnas Indonesia belum aman untuk lolos ke babak semifinal. Meski sudah mengumpulkan 7 poin dari 3 laga, Timnas Indonesia masih bisa gagal lolos jika Kamboja menang di laga terakhir. Kamboja sendiri sudah mengumpulkan 6 poin.

Meski dominan di sepanjang laga, Timnas Indonesia gagal menang dengan skor telak. Timnas Indonesia hanya menang dengan skor 2-1.

Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Dendy Sulistyawan (21′) dan Marselino Ferdinan (43′). Sedangkan Filipina mampu mencetak gol lewat Jens Rasmussen pada menit 83.

Kemenangan ini membuat Timnas Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF 2022 dengan status runner-up Grup A. Timnas Indonesia kalah selisih gol dari Thailand yang sukses menjadi juara Grup A dengan raihan 10 poin.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengucapkan selamat kepada pemain yang sudah lolos ke babak semifinal. Namun, Shin Tae-yong menegaskan dirinya tak puas dengan kemenangan ini.

“Pertama-tama, saya ucapkan selamat untuk para pemain setelah masuk ke semifinal. Tetapi untuk pertandingan hari ini saya sangat tidak puas dan tidak senang. Hari ini ada beberapa peluang yang bagus, tapi itu tidak bisa kita manfaatkan dengan baik,” kata Shin Tae-yong usai pertandingan, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Shin Tae-yong mengklaim dirinya selalu meminta pemain Indonesia untuk selalu membuat peluang demi mencetak gol. Mengomentari laga semifinal nanti, Shin Tae-yong menegaskan pemain Indonesia harus bersiap sebelum berlaga di leg pertama yang yang akan digelar di GBK.

“Setiap selesai pertandingan, saya selalu tegaskan supaya kita bisa mencetak gol ketika mendapatkan kesempatan yang baik. Semifinal leg pertama akan digelar di GBK (Gelora Bung Karno). Kami harus mempersiapkan diri dengan baik supaya tidak mengecewakan fans yang datang ke stadion,” lanjut Shin Tae-yong.