Foto : PSSI.org.
Tim U-22 Indonesia ditahan imbang Bhayangkara FC

Tim U-22 Indonesia Ditahan Imbang Bhayangkara FC, Indra Sjafri : Ingin Terus Benahi Kekurangan

Posted on

Bolazola – Tiga minggu menjelang Sea Games 2023, Tim U-22 Indonesia baru saja menggelar laga uji coba. Melawan Bhayangkara FC, laga berakhir dengan skor imbang 1-1. Indra Sjafri menegaskan Tim U-22 Indonesia akan terus membenahi kekurangan menjelang Sea Games 2023.

Sea Games 2023 akan digelar di Kamboja, 5 Mei-17 Mei 2023. Tim U-23 Indonesia akan ikut bertanding pada cabang sepakbola. Kepala pelatih Tim U-22 Indonesia kini dijabat oleh Indra Sjafri.

Pada awal bulan Maret 2023 ini, Tim U-22 Indonesia menggelar TC di Lapangan A Senayan, Jakarta. Pada bulan Maret 2023 lalu, TC Tim U-22 Indonesia rampung.

Drawing Sea Games 2023 lalu, Tim U-22 Indonesia berada di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste. Grup in relatih lebih mudah ketimbang grup sebelahnya. Grup B Sea Games 2023 diisi oleh Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Kurang dari sebulan menjelang Sea Games 2023 ini, Indra Sjafri masih terus melakukan seleksi untuk memilih pemain yang tepat. Hanya 20 pemain yang akan terpilih masuk skuad Tim U-22 Indonesia.

Tim U-22 Indonesia baru saja menggelar laga uji coba melawan Bhayangkara FC. Laga ini digelar di di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa, 11 April 2023 malam.

Berjalan menarik, Tim U-22 Indonesia bisa unggul lebih cepat di menit ke-5 melalui gol dari Titan Agung. Namun, Bhayangkara FC bisa menyamakan skor pada menit ke-75, melalui gol dari Dendy Sulistyawan. Skor 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Foto : PSSI.org.

Pelatih kepala Tim U-22 Indonesia, Indra Sjafri, ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki.  

“Ini uji coba pertama kita dari 22 pemain yang ada. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan juga mungkin ada beberapa pemain yang mesti kita reposisi dan sebagainya,” kata Indra Sjafri, dikutip Bolazola dari laman resmi Persib Bandung.

Menurut Indra Sjafri, laga ini berjalan ini baik. Tim U-22 Indonesia banyak melakukan pergantian pemain.

“Cukup baik. Apalagi ini bulan puasa. Jadi kami dan Bhayangkara FC sama-sama komitmen untuk melakukan pergantian pemain secara bebas. Kami juga melakukan pergantian pemain hampir semua posisi,” tambah Indra Sjafri.

Secara terbuka, Indra Sjafri menegaskan Tim U-22 Indonesia akan terus membenahi kekurangan sebelum Sea Games 2023.

“Jadi kami harus mencari siapa pemain-pemain terbaik di skuad ini. Inilah gunanya dari laga uji coba yang akan kami laksanakan lagi pada 14, 16, dan 18 April 2023. Kami juga terus membenahi kekurangan yang ada dalam tim dan terus mencari siapa saja pemain yang pas Indra di sejumlah posisi, ” tutup Indra Sjafri.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *