Tidak Betah Di Bayern Munchen, Joshua Kimmich Akan Pindah Ke Barcelona?

Posted on

Satu tahun terakhir ini Joshua Kimmich memperoleh predikat sebagai satu di antara pemain tengah terbaik di dunia.

Tetapi, beberapa bulan terakhir, Thomas Tuchel yang merupakan pelatihnya di Bayern Munchen, merubah posisinya menjadi bek kanan. Pemain tengah asal Jerman tersebut mempunyai kontrak bersama Bayern sampai tahun 2025 serta kemungkinan bakal dijual musim panas ini.

Bayern Munchen bakal membahas tambahan kontrak dengan Kimmich pada beberapa minggu ke depan. Tapi, bila tidak terjadi kesepakatan maka raksasa Bundesliga tersebut sepertinya bakal menjualnya buat memperoleh beberapa uang.

Florian Plettenberg dari Sky Jerman mengatakan, pemain berumur 29 tahun tersebut terbuka serta mau menyetujui tawaran dari klub lain. Klub-klub yang jadi persinggahan berikutnya buat Joshua Kimmich antara lain Real Madrid, Barcelona, Liverpool, Arsenal, serta Manchester City.

Kimmich sendiri santer dihubungkan dengan Barcelona selaku calon pengganti Sergio Busquets. Tetapi, hal tersebut susah terkabul lantaran Barcelona sekarang ini tengah mengalami krisis keuangan. Semua kemungkinan masih dapat terjadi, tergantung pada keinginan Bayern Munchen.

Real Madrid kemungkinan besar tidak bakal membelinya. Los Blancos saat ini mempunyai sektor tengah yang sangat bagus. Mendatangkan Kimmich pasti bakal menghentikan pengembangan sejumlah opsi pemain muda mereka.

Pemain tim nasional Jerman tersebut sudah bertanding sebanyak 378 kali bersama Bayern Munchen dengan menyumbangkan 41 gol serta 102 asisst.

Joshua Kimmich diberitakan tidak senang dengan situasi di Bayern Munchen serta cara melatih Thomas Tuchel. Terlebih sesudah rentetan hasil buruk yang didapat juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut akhir-akhir ini.

Thomas Tuchel pun menanggapi keadaan ruang gantinya sekarang ini tengah buruk. Hal tersebut dikatakan Tuchel setelah timnya takluk dengan skor 2-3 dari Bochum pada akhir minggu lalu.

“Saya mengerti apa yang terjadi. Ini adalah ruang ganti sepak bola, begitu banyak emosi di situ. Itu tidak berarti apa-apa. Itu peristiwa normal sesudah kekalahan, ” ucap Tuchel yang bakal pergi dari Bayern Munchen pada akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *