Bolazola– Persebaya Surabaya belum optimal di putaran pertama Liga 1 musim 2022/2023. Kini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-11 atau papan tengah klasemen. Meski tak mudah, Aji Santoso ingin Persebaya Surabaya bisa kembali mengulang prestasi seperti Liga 1 musim 2019 ketika di akhir musim bisa berada di peringkat kedua.

Bajul Ijo, julukan dari Persebaya Surabaya, tampil tak sesuai harapan di sepanjang putaran pertama lalu. Persebaya Surabaya hanya mengumpulkan 22 poin dari 17 laga. Kini, Persebaya Surabaya berada di peringkat ke-10 atau papan tengah klasemen.

Sementara itu, prestasi Persebaya Surabaya musim lalu lebih baik. Pada akhir musim, Persebaya Surabaya bisa berada di peringkat kelima.

Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tak takut dengan kondisi Persebaya Surabaya. Aji mengingatkan musim perdana dirinya melatih Persebaya Surabaya di tahun 2019 lalu.

Kala itu, Persebaya bisa bangkit dari posisi ke-11 di putaran pertama, menjadi peringkat kedua di klasemen akhir Liga 1 musim 2019.

“Pengalaman saya waktu pertama di Persebaya, Persebaya berada diurutan ke-11, dengan menyisahkan 9 pertandingan tapi akhir musim bisa runner up,” ujar Aji Santoso, Senin (2/1) sore, dikutip Bolazola dari laman resmi Persebaya Surabaya.

Aji mengakui Persebaya masih ada di papan tengah. Aji pun mengajak pemain untuk berjuang lebih keras di putaran kedua.

“Sekarang masih posisi ke-10, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen. Anak-anak kerja keras, fighting spiritnya bagus dan kerjasama yang ia miliki, maka peluang itu masih terbuka,” tandas Aji Santoso.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here