Arsenal tantang Tottenham Hotspur dalam Derbi London Utara

Tantang Tottenham Hotspur pada Derbi London Utara, Laga Penentuan Arsenal demi Raih Gelar Juara Liga Primer Inggris

Posted on

Arsenal sedang dalam misi memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris, bersaing dengan Liverpool dan Manchester City. Menantang Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara, Arsenal wajib menang. Imbang apalagi imbang, Arsenal bisa kesulitan bersaing dengan Manchester City.

The Gooners, julukan dari Arsenal, menantang Tottenham Hotspur pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris. Laga ini akan digelar di Tottenham Hotspur Stadium, pada hari Minggu, 28 April 2024 waktu Indonesia.

Seperti sudah disinggung sebelumnya, Arsenal sedang dalam persaingan memperebutkan gelar juara Liga Primer Inggris. Arsenal bersaing dengan juara bertahan Liga Primer Inggris, Manchester City, dan Liverpool.

Usai menjalani 34 laga, Arsenal mengumpulkan 77 poin. Arsenal unggul satu poin dari Manchester City yang ada di posisi kedua dengan 76 poin dari 33 laga. Sementara itu, Liverpool mengumpulkan 74 poin dari 34 laga.

Menantang Tottenham Hotspur dalam laga bertajuk Derbi London Utara, Arsenal wajib menang. Arsenal datang dengan tren kurang baik dalam 5 laga terakhir. Arsenal meraih 2 kemenangan, sekali imbang dan 2 kali kalah. Tottenham Hotspur juga memiliki tren permainan tak berbeda jauh dengan Arsenal. Tottenham Hotspur meraih 2 kemenangan, 1 imbang dan 2 kali kalah.

Arsenal baru bertanding di tengah pekan lalu. The Gooners menang telak atas Chelsea dengan skor 5-0. Kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri pemain Arsenal sebelum melawan Tottenham Hotspur. Namun, Tottenham Hotspur datang dengan kondisi bugar. Tottenham Hotspur terakhir kali bertanding pada 2 pekan lalu atau pada tanggal 13 April 2024 lalu.

Secara tren permainan, Arsenal unggul atas Tottenham Hotspur. Lima pertemuan terakhir diantara kedua klub ini, Arsenal meraih 3 kemenangan, sekali imbang dan sekali dimenangkan oleh Tottenham Hotspur. Pertemuan terakhir di putaran pertama lalu, Tottenham Hotspur menahan imbang Arsenal dengan skor 2-2.

Derbi London Utara selalu berlangsung panas. Mentalitas juara Arsenal akan diuji pada laga ini. Tottenham Hotspur saat ini sedang berusaha keras masuk zona 4 besar atau zona Liga Champions Eropa. Saat ini, Tottenham Hotspur masih berada di posisi kelima dengan mengumpulkan 60 poin dari 32 laga. Tottenham Hotspur masih tertinggal 6 poin dari Aston Villa yang ada di posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *