Bolazola– Timnas Thailand membuat Timnas Indonesia gigit jari. Meski bermain dengan 10 pemain, Thailand bisa menahan imbang Indonesia dengan skor 1-1. Teco secara terbuka memuji kualitas Liga Thailand, utamanya dalam hal jadwal pertandingan.

Timnas Indonesia menjamu Thailand dalam pertandingan ketiga Grup A Piala AFF 2022. Laga ini digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Fans Timnas Indonesia memadati GBK. Tak hanya fans, Presiden Jokowi pun menghadiri dan menonton pertandingan ini dari awal sampai akhir.

Sejak babak pertama, Timnas Indonesia bermain lebih sabar. Thailand seperti biasa bermain menyerang. Namun, babak pertama berkesudahan 0-0.

Masuk babak kedua, Timnas Indonesia langsung unggul di menit ke-50. Pangkalnya, Indonesia mendapat hadiah penalti di menit ke-50.

Tendangan penalti Marc Klok sukses berbuah gol di menit ke-50. Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Thailand.

Pada menit ke-62, pemain Thailand mendapat kartu merah setelah melanggar pemain Indonesia. Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia gagal mempertahankan keunggulan di menit ke-79.

Pemain Thailand, Sarach Yooyen sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79.  Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga.

Pelatih kepala Bali United, Teco, punya pengalaman berkecimpung di Liga Thailand. Teco pernah 7 tahun berada di Thailand.

Usai laga Indonesia vs Thailand, Teco memuji jadwal pertandingan di Liga Thailand. Teco mengklaim jadwal Liga Thailand lebih rapih.

Selain itu, Teco juga memuji tempat latihan di Thailand yang lebih bagus dari Indonesia.

“Yang beda ada pada jadwal kompetisi. Di sana (Thailand) sudah mengetahui kapan pertandingan pertama dan terakhir di kompetisi mereka. Hal itu membuat tim pelatih tidak salah menentukan program untuk latihan. Selain itu fasilitas buat latihan juga lebih bagus di Thailand,” jelas Coach Teco, dikutip Bolazola dari laman resmi Bali United.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here