Bolazola– Timnas Indonesia meraih kemenangan di laga perdana Grup A. Melawan Kamboja, Timnas Indonesia menang dengan skor 2-1. Kemenangan ini diluar harapan fans Timnas Indonesia sebelumnya.

Timnas Indonesia menjamu Kamboja dalam laga perdana Grup A Piala AFF 2022. Laga ini digelar pada Jumat (23/12) sore di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Piala AFF 2022 akan dihelat mulai dari 20 Desember 2022 sampai awal Januari 2023 mendatang. Pada ajang Piala AFF 2022, Indonesia berada di grup A bersama Kamboja, Brunei Darussalam, Filipina dan juara bertahan Thailand. 

Perhelatan terakhir Piala AFF 2020 lalu, Timnas Indonesia bisa sampai babak final. Namun, Timnas Indonesia kembali kalah dari Thailand. Timnas Indonesia kalah dengan skor agregat 2-6 dari Thailand.

Menghadapi laga perdana ini, pelatih Shin Tae-yong langsung memainkan skuad terbaiknya. Lima dari 11 pemain di starter, bermain di luar negeri. Secara kekuatan tim, Indonesia lebih didgaya dari Kamboja.

Menyerang sejak awal laga, Timnas Indonesia langsung unggul di menit kedua. Melalui skema bola dari sayap, Egy Maulana Vikri sukses menyambutnya menjadi gol. Timnas Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.

Tertinggal satu gol, Timnas Indonesia tak tinggal diam. Menit ke-15, Kamboja berhasil menyamakan kedudukan melalui skema bola pojok. Sundulan pemain Kamboja gagal dihalau kiper Nadeo Argawinata. Skor berubah menjadi 1-1.

Timnas Indonesia baru bisa unggul kembali di menit ke-35. Kembali melalui skema dari sayap, umpan manja dari Marsellino Ferdinand sukses diselesaikan oleh Witan Sulaeman menjadi gol. Skor 2-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, pelatih Shin Tae-yong langsung memasukan Ilja Spasojevic dan Saadil Ramdani sejak awal babak kedua. Banyak peluang didapatkan Timnas Indonsia di sepanjang babak kedua.

Namun, penyelesaian akhir penyerang Timnas Indonesia belum maksimal. Hasilnya, skor 2-1 ini membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan. Meraih 3 poin, Timnas Indonesia kini ada di peringkat kedua Grup A, dibawah Thailand yang juga sudah meraih 3 poin, namun unggul selisih gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here