Surat Balasan FIFA Kepada PSSI Soal Pelaksanaan KLB

0
12

Bolazola – PSSI baru saja menerima surat balasan dari FIFA soal KLB. Setelah mendapatkan surat balasan tadi, ada sedikit perubahan soal jadwal KLB. PSSI menegaskan akan manut dengan arahan dari FIFA tadi.

Sebelumnya, rapat Komite Eksekutif PSSI akan menggelar KLB lebih awal di tahun 2023 mendatang. Setelah itu, PSSI mengirim surat soal KLB ini kepada FIFA.

Setelah beberapa pekan berlalu, ada balasan dari FIFA. Hasilnya, surat FIFA yang dikirimkan ke PSSI hari Kamis (10/11) menyatakan bahwa FIFA menginginkan Kongres Biasa untuk pemilihan Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023 serta menetapkan untuk Kongres Luar Biasa Pemilihan Eksekutif Komite (Ketum, Waketum, anggota Komite Eksekutif) digulirkan pada 16 Februari 2023.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengakui sudah ada balasan dari FIFA. Yunus menegaskan PSSI akan patuh pada perintah pada FIFA.

“Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret. Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA,” kata Yunus Nusi, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Yunus mengklaim PSSI segera mengirim surat kepada seluruh voters PSSI soal jadwal terbaru KLB PSSI di tahun 2023 mendatang.

“Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA,” tambah Yunus Nusi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here