Kalahkan Chelsea, Manchester City melaju ke babak final Piala FA

Lupakan Kekalahan dari Madrid, Manchester City Tumbangkan Chelsea di Semifinal Piala FA

Posted on

Manchester City sudah melupakan kekalahan menyakitkan dari Real Madrid pada Liga Champions Eropa musim ini. Menantang Chelsea di semifinal Piala FA, Manchester City menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini memastikan satu tiket final sudah digenggam oleh Manchester City.

The Citizen, julukan dari Manchester City, menantang Chelsea pada babak semifinal Piala FA musim 2023/2024. Laga ini digelar di Stadion Wembley, Sabtu, 20 April 2024.

Menjelang laga ini, Manchester City datang dengan ‘hati’ yang terluka. Juara bertahan Liga Champions Eropa ini, kalah adu penalti dari Real Madrid di babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Manchester City pun harus tersingkir dari ajang klub sepakbola terbesar di Eropa ini.

Tim lawan, Chelsea FC, berambisi meraih gelar juara Piala FA. Sudah sulit masuk zona Eropa melalui Liga Primer Inggris, juara 2 kali Liga Champions Eropa ini berambisi lolos ke Liga Eropa melalui jalur Piala FA. The Blues, julukan dari Chelsea, datang dengan kepercayaan diri tim yang naik.

Empat laga terakhir, The Blues meraih 2 kemenangan dan 2 imbang. Terakhir, Chelsea membantai Everton dengan skor 6-0. Kemenangan ini membangkitkan motivasi The Blues menjelang laga ini.

Baru bermain di Liga Champions Eropa, Manchester City datang dengan beberapa rotasi. Halland dan Ederson tak dimainkan. Babak pertama, Chelsea bisa mengimbangi permainan Manchester City. Secara kebugaran fisik, Chelsea lebih siap ketimbang Manchester City.

Berkesudahan 0-0 di babak pertama, Chelsea meraih beberapa peluang di babak kedua. Namun, penyelesaian akhir pemain depan Chelsea sangat buruk. Dua peluang emas Nicolas Jackson pada menit ke-48, berhasil ditepis oleh kiper Manchester City, Ortega.

Frustasi gagal menjebol jala Manchester City, Chelsea justru kebobolan pada menit ke-84. Tendangan keras Bernardo Silva sukses menembu jala Chelsea. Gol ini membuat mental pemain Chelsea.

Sisa babak kedua, skor 1-0 tetap bertahan untuk kemenangan Manchester City. Kemenangan ini membawa Manchester City lolos ke babak final Piala FA. Manchester City sendiri berstatus sebagai juara bertahan di Piala FA.

Satu tiket final lainnya kini diperebutkan oleh Manchester United dan Coventry City. Kedua tim ini akan bertanding di babak semifinal Piala FA yang juga digelar di Stadion Wembley, pada hari Minggu, 21 April 2024.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *