Foto : Ligaindonesiabaru.com
Kunci kemenangan PSS Sleman atas Borneo FC

Songsong Musim Baru, PSS Sleman Tunjuk Pelatih Kepala Baru

Posted on

Bolazola – PSS Sleman gerak cepat menghadapi musim baru Liga 1. Secara resmi, manajemen PSSI resmi menunjuk pelatih kepala baru, yakni Marian Mihail.

Laskar Elang Jawa, julukan dari PSS Sleman, gagal total di musim lalu. PSS Sleman berada di zona papan bawah. Jika ada sistem promosi dan degradasi, PSS Sleman terancam terdegradasi di musim lalu.

Tak ingin gagal lagi, persiapan PSS Sleman memiliki persiapan lebih matang menjelang Liga 1 musim baru. Salah satunya soal penunjukan pelatih kepala baru menggantikan pelatih PSS Sleman sebelumnya, Seto Nurdiyantoro.

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Rachmat Makkasau, mengumumkan pelatih kepala baru PSS Sleman. Secara resmi, PSS Sleman menunjuk Marian Cucchiaroni Mihail sebagai pelatih kepala baru. Marian Mihail memiliki karier panjang di dunia sepakbola.

“Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melanglang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Tim Nasional Rumania,” kata Rachmat Makkasau, dikutip Bolazola dari laman resmi Liga Indonesia Baru.

Selain Marian Cucchiaroni Mihail, PSS Sleman menunjuk beberapa asisten pelatih baru untuk Liga 1 musim 2023/2024.

“Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxemburg pada musim 2021/2022,” tambah Rachmat Makkasau.

Berikut susunan staf kepelatihan PSS Sleman Liga 1 musim 2023/2024 :
Pelatih Kepala: Marian Mihail
Asisten Pelatih: Bertrand Crasson
Asisten Pelatih: Ansyari Lubis
Asisten Pelatih: Washiyatul Akmal
Analyst Specialist: Gabriel Dumitrescu
Pelatih Kiper: Drago? Plopeanu
Asisten Pelatih Kiper: Amiruddin
Pelatih Fisik: Kartono Pramdhan.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *