Mateo Kovacic.
Mateo Kovacic.

Siap Tinggalkan Chelsea, Mateo Kovacic Diincar Tiga Raksasa Eropa

Posted on

Bolazola – Chelsea telah menerima kenyataan bahwa mereka kemungkinan akan kehilangan Mateo Kovacic musim panas ini, dengan minat dari Bayern Munich, Manchester City, dan Manchester United terhadap gelandang tersebut.

Kovacic memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya dan ketidakpastian atas kontraknya membuat masa depannya menjadi dipertanyakan.

Chelsea, yang tidak akan bermain di Eropa musim depan, perlu mengurangi ukuran skuat mereka setelah melakukan belanja besar-besaran dan pemilik mereka, Todd Boehly dan Clearlake Capital, enggan untuk mempertahankan pemain setelah memasuki 12 bulan terakhir dalam kontrak mereka.

Klub tersebut sedang dalam tekanan untuk mengumpulkan dana melalui penjualan, dan Kovacic kemungkinan akan menjadi salah satu dari beberapa kepergian pemain bintang. Keinginan untuk memastikan pemain tidak pergi secara gratis juga bisa mendorong Chelsea untuk menjual Mason Mount. Gelandang Inggris itu, yang memiliki satu tahun lagi dalam kontraknya, sangat diincar oleh Liverpool. Arsenal, Bayern Munich, dan Manchester United juga tertarik padanya.

Kovacic berada dalam situasi yang sama dengan Mount. Tidak ada indikasi bahwa kesepakatan akan dicapai dengan Kovacic atas perpanjangan kontrak. Situasi tersebut tidak mungkin berubah sebelum akhir musim dan Kovacic tidak akan kekurangan opsi jika mencari tantangan baru.

Pemain berusia 29 tahun itu adalah pemain kunci untuk Thomas Tuchel saat pria asal Jerman itu menangani Chelsea dan keduanya bisa dipertemukan kembali di Bayern Munich. Situasi ini juga sedang dipantau oleh Manchester City, yang mungkin perlu memperkuat lini tengah jika mereka kehilangan Ilkay Gundogan secara gratis. Persaingan juga bisa datang dari Manchester United, yang akan menempatkan penekanan yang lebih besar pada penambahan fisik musim panas ini.

Kovacic adalah pemegang bola yang sangat baik dan kecerdasan taktisnya akan membuatnya menjadi tanda tangan yang cerdas untuk banyak klub top. Kehilangannya akan menjadi pukulan bagi Chelsea, meskipun mereka memiliki opsi di lini tengah. Mereka telah merekrut Enzo Fernández seharga 106,8 juta poundsterling pada Januari lalu dan sedang berusaha mencapai kesepakatan dengan N’Golo Kanté yang kontraknya akan habis pada akhir musim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *