Foto : PSSI.

Shin Tae-yong Tegaskan Timnas Indonesia Tidak Anggap Remeh Brunei Darussalam

Posted on

Bolazola– Timnas Indonesia akan menantang Brunei Darussalam dalam pertandingan kedua babak Grup A Piala AFF 2022. Meski Timnas Indonesia diunggulkan untuk menang, Shin Tae-yong tak menganggap remeh Brunei Darussalam.

Skuad Garuda, julukan dari Timnas Indonesia, akan menantang tuan rumah Brunei Darussalam di pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2022. Laga ini akan digelar di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (26/12).

Pada pertandingan pertama, Timnas Indonesia dibuat susah payah oleh Kamboja. Timnas Indonesia hanya menang dengan skor 2-1. Sementara itu, Brunei Darussalam babak belur usai kalah 0-5 dari Thailand dan 1-4 dari Filipina.

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui jadwal Piala AFF 2022 sangat padat. Apalagi, gelaran Piala AFF 2022 digelar di banyak tempat berbeda.

“Seperti apa yang kita ketahui, Piala AFF tahun ini tidak difokuskan di satu tempat. Jadi kami harus pindah dari negara satu ke negara lainnya. Itu pun tiga hari sekali kami harus bertanding. Jadi sangat padat jadwalnya,” kata Shin Tae-yong saat jumpa wartawan di Stadion KLFA, Minggu (25/12), dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Menjelang laga melawan Brunei, STY menegaskan Brunei tidak bisa dianggap tim lemah. STY tak ingin Timnas Indonesia meremehkan Brunei Darussalam. STY menegaskan pemain Indonesia harus memberikan permainan yang terbaik di laga kedua ini.

“Untuk Brunei, tentunya mereka tidak bisa dianggap lemah, walau mereka bisa masuk Piala AFF 2022 juga melalui babak playoff. Dari kita juga pasti akan memberikan yang terbaik saat menghadapi mereka,” tambah Shin Tae-yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *