Setelah Pecat Ralph Hasenhuttl, Southampton Tunjuk Nathan Jones

0
12
Southampton.
Southampton pecat sang manajer.

Bolazola – Southampton dikabarkan akan menunjuk Nathan Jones sebagai penerus Ralph Hasenhuttl setelah diberikan izin resmi untuk berbicara dengan pelatih kepala Luton Town.

Ralph Hasenhuttl dipecat pada hari Senin (7/11/2022) menyusul awal musim yang mengkhawatirkan dan Southampton mengidentifikasi Jones, yang telah bekerja sangat baik di Luton Town dengan sumber daya yang sederhana dan membawa klub ke play-off Championship musim lalu, sebagai target pilihan pertama mereka untuk membawa klub maju.

Jones diatur untuk mengambil alih Luton Town untuk terakhir kalinya ketika mereka mengunjungi Stoke City.

Southampton adalah pengagum Thomas Frank dan mendiskusikan pelatih River Plate Marcelo Gallardo saat mereka mempertimbangkan kandidat yang mungkin tetapi telah mempercepat pembicaraan dengan Jones dalam beberapa hari terakhir.

Dalam sebuah pernyataan, Luton mengatakan “seluruh situasi sangat bersahabat dengan Southampton dan dengan Nathan”. Jones sebelumnya meninggalkan Luton Town untuk mengambil pekerjaan Stoke City pada Januari 2019 sebelum kembali ke klub kurang dari 18 bulan kemudian.

Ralph Hasenhuttl hengkang setelah Southampton kalah 1-4 melawan Newcastle United pada hari Minggu (6/11/2022), hasil yang membuat tim berada di zona degradasi Premier League. Pria asal Austria itu bertugas selama kurang dari empat tahun, sembilan pertandingan terakhirnya hanya menghasilkan satu kemenangan.

Kemenangan melawan Bournemouth bulan lalu itu diapit oleh hasil imbang di kandang West Ham United dan Arsenal dan tampak seolah-olah itu bisa membawa kemajuan. Tapi Southampton kemudian kalah dari Crystal Palace dan Newcastle United, mendorong dewan klub untuk melakukan perubahan.

Ralph Hasenhuttl pergi dengan klub di posisi liga yang sama – 18 – seperti ketika dia mengambil alih dari Mark Hughes. Tim finish di peringkat 16, 11 dan dua kali di posisi 15 dan mencapai semifinal Piala FA 2021.

“Hasenhuttl, yang ditunjuk pada Desember 2018, pergi setelah memberikan kontribusi signifikan bagi klub, mengawasi beberapa hasil yang mengesankan dan juga memainkan peran kunci dalam pengembangan infrastruktur klub, identitas, dan skuat kami. Namun, kami sekarang percaya ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan,” bunyi pernyataan Southampton.

“Semua orang yang terlibat dengan klub ingin mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Ralph atas semua usahanya, serta komitmen tak tergoyahkan yang telah dia tunjukkan sepanjang waktunya sebagai manajer,” sambung pernyataan Southampton.

Richard Kitzbichler, yang ditunjuk untuk bekerja bersama Hasenhuttl pada 2019, juga telah meninggalkan sisi St Mary’s. Pelatih utama tim utama, Ruben Selles, yang ditunjuk pada musim panas, akan memimpin pertandingan Carabao Cup melawan Sheffield Wednesday.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here