Bolazola – Setelah pertandingan persahabatan antara PSG yang diperkuat Lionel Messi dan Riyadh All-Stars yang diperkuat Cristiano Ronaldo, Arab Saudi tampaknya telah mengarahkan pandangan mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

PSG akhirnya memenangkan pertandingan 5-4 yang diadakan di Stadion Raja Fahd di Riyadh, serta dihadiri 60.000 penggemar. Namun, ini hanyalah awal dari ambisi Arab Saudi yang berencana menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Berbicara tentang visi negara 2030, kepala Otoritas Hiburan Umum yaitu Turki Al Sheikh mengatakan: “Ini pertandingan besar tapi ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan terjadi dengan Visi 2030. Pemimpin saya (putra mahkota) akan mengejutkan warga (Arab) Saudi dengan lebih banyak hal. Kami siap memenuhi permintaannya kapan saja. Tapi yang akan datang jauh lebih besar.”

Pemerintah Arab Saudi telah melakukan investasi besar dalam olahraga, termasuk transfer Cristiano Ronaldo yang memecahkan rekor ke Al-Nassr dengan nilai lebih dari 200 juta euro per tahun.

Arab Saudi saat ini sedang menjajaki tawaran bersama dengan Mesir dan Yunani untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030.

Kepindahan Cristiano Ronaldo ke Liga Pro Arab Saudi telah memicu desas-desus tentang kemungkinan langkah Lionel Messi, yang saat ini juga bermain untuk PSG yang dimiliki Qatar. Khususnya, bintang Argentina ini adalah duta pariwisata Arab Saudi.

Messi dan Ronaldo.

ARAB SAUDI TERUS BERINVESTASI

Komitmen Arab Saudi terhadap olahraga tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dalam waktu dekat. Dengan acara-acara besar dan kesepakatan olahraga terkenal yang direncanakan untuk tahun-tahun mendatang, jelas bahwa negara ini bertekad untuk menandai budaya olahraga secara global.

Pertandingan persahabatan antara PSG dan Riyadh All-Stars hanyalah permulaan. Mereka telah mengarahkan pandangan untuk menjadi tuan rumah berbagai kompetisi kelas dunia seperti Piala Dunia dan Olimpiade Musim Panas, bahkan mungkin Olimpiade Musim Dingin di masa depan.

Dana kekayaan negara Arab Saudi, PIF, baru-baru ini juga meluncurkan acara tur golf LIV, yang telah menjadi topik hangat di dunia golf.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here