Derby Milan
Derby Milan

Sejarah dibalik foto legendaris Derby Milan

Posted on

Bolazola – Anda yang penggemar sepakbola pasti pernah melihat ini :

foto yang menampilkan Marco Materazzi dan Rui Costa dalam sebuah insiden yang terjadi pada final Piala Dunia FIFA 2006 antara Italia dan Portugal. Berikut adalah sejarah di balik foto tersebut:

Pada tanggal 9 Juli 2006, Italia dan Portugal bertemu dalam pertandingan final Piala Dunia FIFA 2006 yang diadakan di Jerman. Pertandingan tersebut berlangsung sengit, dan pada menit ke-34, terjadi sebuah insiden yang memunculkan foto ikonik tersebut.

Marco Materazzi, bek Italia, dan Rui Costa, gelandang Portugal, terlibat dalam sebuah insiden di dalam kotak penalti Portugal. Materazzi diketahui telah mengeluarkan komentar atau menghina Rui Costa secara verbal. Akibatnya, Rui Costa merespons dengan menendang kaki Materazzi, yang kemudian menyebabkan keduanya terjatuh. Saat mereka berusaha bangkit, fotografer berhasil menangkap momen tersebut dalam sebuah foto yang menampilkan Materazzi berteriak sambil memegang wajahnya, sedangkan Rui Costa terlihat mendekatinya.

Foto tersebut menjadi sangat terkenal karena menggambarkan intensitas dan ketegangan yang ada dalam pertandingan sepak bola, terutama pada panggung sebesar final Piala Dunia. Foto tersebut juga mencerminkan sejumlah rivalitas dan emosi yang bisa terjadi selama pertandingan.

baca juga : Seangkatan Zidane, Johan Micoud Jarang Dikenal Publik Dunia

Namun, penting untuk dicatat bahwa insiden ini bukanlah satu-satunya peristiwa penting dalam pertandingan tersebut. Italia akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan Portugal dengan skor 5-3 melalui adu penalti setelah pertandingan berakhir imbang 0-0 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Foto legendaris antara Marco Materazzi dan Rui Costa terus dikenang dalam sejarah Piala Dunia FIFA 2006 dan menjadi salah satu momen ikonik yang menunjukkan intensitas persaingan dan emosi yang terkait dengan permainan sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *