Kerusuhan di stadion Cuscatlan.
Kerusuhan di stadion Cuscatlan.

Rusuh, 12 Suporter Meninggal Dunia di Stadion El Salvador

Posted on

Bolazola – Setidaknya 12 orang meninggal dunia dan sejumlah orang lainnya mengalami luka dalam kerusuhan di sebuah stadion sepak bola di El Salvador pada hari Sabtu (20/5/2023), demikian yang diumumkan oleh pemerintah negara tersebut.

Alianza FC dan Club Deportivo FAS memainkan leg kedua babak perempatfinal play-off di stadion Cuscatlan di San Salvador, ibu kota negara tersebut, ketika pertandingan dihentikan setelah terjadi kerusuhan di bagian umum.

Tempat tersebut merupakan salah satu stadion terbesar di Amerika Tengah dengan kapasitas resmi lebih dari 44.000 penonton.

“Federasi Sepak Bola El Salvador sangat menyesalkan kejadian yang terjadi di Stadion Cuscatlan. Federasi juga mengungkapkan solidaritas kepada keluarga korban dan yang meninggal dunia dalam insiden ini,” tulis organisasi tersebut di Twitter.

Pihak federasi menambahkan bahwa mereka akan segera meminta laporan tentang kejadian tersebut sambil juga menunda turnamen setelah peristiwa hari Sabtu, dan memanggil rapat dengan Komisi Keamanan Tempat Olahraga pada hari Minggu (21/5/2023).

Insiden di stadion El Salvador.
Insiden di stadion El Salvador.

Presiden El Salvador Nayib Bukele mengatakan bahwa Kepolisian Sipil Nasional dan Kantor Jaksa Agung akan melakukan “investigasi menyeluruh” terhadap kejadian di stadion.

“Semua pihak akan diselidiki: tim, manajer, stadion, loket penjualan tiket, liga, federasi, dan lainnya. Siapapun pelakunya, mereka tidak akan luput dari hukuman,” tulis Nayib Bukele di Twitter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *