Foto : PSSI.org.
Erick Thohir tegaskan GBK tak boleh dipakai sampai Piala Dunia U-20 2023

Rumput Rusak Karena Konser Musik, Erick Thohir Larang Event Dihelat di GBK Sampai Piala Dunia U-20 2023

Posted on

Bolazola – Pasca konser musik Blackpink di akhir pekan lalu, kondisi rumput GBK mendapat sorotan. Erick Thohir menegaskan tak boleh lagi ada event apa pun yang digelar sampai Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 pada tahun 2019 lalu. Namun, perhelatan Piala Dunia U-20 2021 dibatalkan karena masalah pandemi Covid-19. Sebagai gantinya, Indonesia menjadi tuan rumah untuk edisi tahun 2023 ini.

Direncanakan, ada 6 stadion yang akan dipakai oleh Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023 nanti. Keenam stadion ini tersebar di 6 daerah berbeda. Mulai dari Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat.

Foto : PSSI.org.

Ketua LOC Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir, sedang melakukan inspeksi keenam stadion tadi. Terakhir, Erick Thohir berkunjung ke Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Erick Thohir menegaskan perbaikan harus segera dilakukan di GBK.

“Kami sudah melihat satu per satu kondisi di enam lapangan, dan pemerintah pusat sudah mengambil alih sebagian pekerjaan untuk pemerintah daerah. Khusus di Stadion Utama GBK, saya sudah bicara dengan Direktur PPKGBK apapun yang sudah dijalankan selama ini harus kita pertahankan sama-sama. Perbaikan rumput harus segera dijalankan karena kondisi yang kritikal dan memprihatinkan. Ini mega lapangan di Indonesia yang sangat penting buat kejuaraan dunia,” tegas Erick Thohir, dikutip Bolazola dari laman remsi PSSI, pada hari Selasa, 14 Maret 2023.

Erick Thohir menegaskan tak boleh ada event apa pun yang boleh memakai sampai perhelatan Piala Dunia U-20 2023 nanti. Erick Thohir menegaskan Indonesia tak ingin dipermalukan pada ajang besar ini.

“Tidak ada lagi event di sini, apakah event olahraga, event kesenian, tidak ada lagi karena ini sudah menjadi titik kritikal dan rumputnya memprihatinkan. Kita tidak mau dipermalukan dalam penyelenggaraan event dunia. Saya rasa dengan pimpinan kepala daerah, Direksi SUGBK, kita pastikan solid. Apapun, kita harus pertahankan kondisi rumput terbaik untuk kejuaraan dunia yang sudah kita persiapkan selama ini,” tambah Erick Thohir.

Pada 11 dan 12 Maret 2023 lalu, GBK digunakan untuk konser Blackpink. Penyanyi kondang Tanah Air, Raisa sempat menggelar konser di GBK.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *