Bolazola– Fernando Roriguez menjadi penyelamat Persis Solo di pekan ke-17 Liga 1 musim 2022/2023. Mantan penyerang Mitra Kukar ini, mencetak 2 gol kemenangan Persis Solo atas Persik Kediri. Bermain dominan, Persis Solo menang 3-1 atas Persik Kediri, dan kemenangan ini membuat Persis mengakhiri tahun 2022 dengan kemenangan.

Laga Persis Solo melawan Persik Kediri merupakan bagian dalam pekan ke-17. Laga ini digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/12/2022) malam. Kedua klub ini gagal menang di laga sebelumnya.

Persis Solo hanya bermain imbang 0-0 saat melawan Persebaya Surabaya. Tak berbeda jauh, Persik Kediri juga bermain imbang 0-0 saat melawan Persikabo 1973. Kedua klub ini sedang membutuhkan kemenangan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen Liga 1.

Tak disangka, Persik Kediri unggul terlebih dahulu dari Persis Solo. Faris Aditama sukses mencetak gol dimenit ketujuh. Persik Kediri unggul 1-0 atas Persis Solo.

Tertinggal satu gol, Persis Solo langsung mengamuk. Hasilnya, Persis Solo bisa menyamakan kedudukan di menit ke-17. Fernando Rodriguez sukses menjebol Persik Kediri. Skor 1-1 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persis Solo bermain lebih menyerang. Hasilnya, Persis Solo berbalik unggul di menit ke-51. Kembali, Fernando Rodriguez suksess menjebol jala Persik Kediri untuk kedua kalinya. Persis Solo unggul 2-1.

Menjelang akhir laga, Persis Solo menambah keunggulan di menit ke-95. Ryo Matsumura sukses mencetak gol ke gawang Persik Kediri. Skor 3-1 ini bertahan hingga akhir laga untuk kemenangan Persis Solo.

Raihan 3 poin ini membawa Persis Solo beranjak dari papan bawah. Setelah 17 laga, Persis Solo mengumpulkan 19 poin. Sementara itu, Persik Kediri terdampar di juru kunci klasemen Liga 1 dengan 10 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here