Bolazola– Shayne Pattynama resmi jadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah di Kemenkumham. Shayne Pattynama mengaku bangga menjadi orang Indonesia.

Shayne Pattynama melakukan sumpah pada Selasa (24/1), di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), DKI Jakarta. Secara resmi, Shayne Pattynama sudah menjadi WNI.

Pemain kelahiran 11 Agustus 1998 lalu ini, sudah hampir setahun melakukan proses naturalisasi. Shayne Pattynama menyusul Jordi Amat dan Sandy Walsh yang sudah menjadi WNI.

Shayne Pattynama mengaku bangga menjadi orang Indonesia. Shayne Pattynama yakin almarhum Ayahnya, juga bangga kepada dirinya.

“Saya sangat bangga dan bahagia menjadi orang Indonesia. Ayah saya yang ada di atas sana sekarang akan melihat ke bawah dan bangga kepada saya,” kata Shayne Pattynama, dikutip Bolazola dari laman resmi PSSI.

Shayne Pattynama menegaskan dirinya ingin membela Timnas Indonesia. Shayne Pattynama mengaku ingin bermain di posisi bek kiri.

“Saya ingin bermain untuk Timnas Indonesia, karena itu akan jadi penghormatan terbesar buat saya. jika bisa saya ingin bermain sebagai bek kiri,” tambah Shayne Pattynama.

Secara terbuka, Shayne Pattynama ingin membawa Indonesia menjadi yang terbaik di Asia. Ini menjadi impian Shayne Pattynama ketika membela Timnas Indonesia.

“Saya adalah seorang pemimpi, jadi impian saya bersama Timnas Indonesia adalah bermain di Piala Dunia bersama Indonesia, 100 persen, dan saya ingin membawa Indonesia jadi salah satu tim terbaik di Asia. Jadi saya punya impian besar dan saya yakin kita bisa melakukan hal itu,” beber Shayne Pattynama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here