Real Madrid Puncaki Klasemen La Liga Spanyol, Setelah Membantai Villarreal Dengan Skor 4-1

Posted on

Real Madrid berhasil membantai tamunya, Villarreal dengan angka meyakinkan 4-1 pada pertandingan La Liga 2023/2024 pekan ke-17 yang dilangsungkan di Santiago Bernabeu, pada Senin, 18 Desember 2023 dini hari WIB.

Empat gol kemenangan tuan rumah Los Blancos masing-masing disumbangkan oleh Jude Bellingham, Rodrygo, Brahim Diaz, serta Luka Modric. Sedangkan, Villarreal sempat menciptakan gol hiburan melalui aksi dari Jose Luis Morales.

Dengan kemenangan ini, Real Madrid yang saat ini mengumpulkan 41 nilai berhak naik ke peringkat puncak klasemen La Liga Spanyol dan menggeser Girona. Sedangkan, Villarreal saat ini mendiami rangking 14 dengan mengoleksi 16 angka.

Jalan Pertandingan:
Bertindak selaku tuan rumah, Real Madrid berusaha langsung tampil aggresif dan menekan Villarreal semenjak permulaan laga. Tetapi, sejumlah kesempatan yang diperoleh Toni Kroos dan teman-temannya masih gagal dikonversi jadi gol.

Los Blancos baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-25 melalui gol yang diciptakan oleh Bellingham melanjutkan assist yang dikirimkan Modric. Hedingan pemain tengah asal Inggris tersebut tidak bisa dihalau penjaga gawang Villarreal, Filip Jorgensen.

Tuan rumah berhasil menambahkan keunggulan mereka pada menit ke-37 melalui gol Rodrygo yang sebenarnya sempat dianulir sebelum disahkan setelah wasit memeriksa VAR. Angka 2-0 buat keunggulan Real Madrid pun tidak berubah sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, kelengahan lini pertahanan Los Blancos berhasil dimaksimalkan oleh Villarreal buat memperkecil ketinggalan melalui gol yang diciptakan Morales pada menit ke-55.

Kebobolan satu gol, Real Madrid tidak kendur buat melancarkan serangan. Sebaliknya, Los Blancos malah kian bersemangat serta berhasil menciptakan dua gol tambahan pada rentang waktu empat menit, masing-masing gol tersebut disumbangkan oleh Diaz pada menit ke-64) serta gol dari Modric pada menit ke-68.

Setelah gol keempat Real Madrid yang diciptakan oleh Modric tersebut, tidak ada gol tambahan yang terlahir di sisa waktu. Skor 4-1 buat kemenangan tuan rumah Real Madrid pun jadi hasil akhir dari laga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *