Foto : PSSI.org
Erick Thohir mengklaim Presiden Jokowi mendukung pembenahan di internal di PSSI

PSSI Bersih-Bersih di Dalam, Erick Thohir : Presiden Jokowi Mendukung Penuh

Posted on

Bolazola – Erick Thohir sedang gencar melakukan pembenahan di dalam internal PSSI. Secara terbuka, Erick Thohir mengklaim Presiden Jokowi mendukung gerakan bersih-bersih di internal di PSSI.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI 2023 digelar pada bulan Februari 2023 lalu. Pengurus yang terpilih paska KLB 2023 ini, mayoritas adalah pengurus baru. Ketua Umum kini dijabat oleh Erick Thohir, paska meraih 64 suara dari 86 suara yang yang diperebutkan.

Setelah terpilih, terjadi kegaduhan pasca PSM Makassar menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023. PSM Makassar sedikit kecewa karena tak ada hadiah kepada juara.

Pasca insiden tadi, Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI, berencana melakukan audit keuangan kepada PSSI dan PT LIB. Langkah ini akan dilakukan dengan menggandeng lembaga auditor Ernst & Young Indonesia untuk melakukan audit forensik keuangan PSSI dan PT LIB.

Foto : PSSI.org

Erick Thohir mengklaim gerakan bersih-bersih di internal PSSI ini, mendapat dukungan penuh dari Presiden Jokowi. Selain itu, Erick Thohir membentuk dua satgas, yakni satgas pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI.

“Presiden mendukung penuh upaya bersih-bersih yang selama ini sulit dilakukan di PSSI. Selain dukungan presiden, saya juga sudah bicara dengan para exco, dan mereka support. Jadi saya akan bentuk dua satgas, pengawasan pengaturan skor dan pengawasan keuangan PSSI agar rencana membentuk organisasi yang bersih dan terbuka cepat terwujud,” jelas Erick Thohir dalam jumpa pers yang digelar di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat, 28 April 2023.

Dalam pembenahan PSSI ini, Erick Thohir menunjuk Ardan Adiperdana, mantan ketua BPKP di Satgas Pengawasan Keuangan PSSI.

“Namun untuk mencari akar masalah yang membuat selama ini citra PSSI selalu jelek, bobrok, suap, atau ada main, dan hal-hal yang negatif. Karena itu, saya juga melibatkan profesional di satgas ini, salah satunya, Pak Ardan Adiperdana, mantan ketua BPKP di Satgas Pengawasan Keuangan PSSI,” tegas Erick Thohir.***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *