Prediksi Udinese vs Juventus 5 Juni 2023, Upaya Terakhir Juve Mendapatkan Tiket Liga Europa

Posted on

Dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke-38 atau pekan terakhir, Udinese akan menjalani pertandingan kandang terakhir mereka di musim ini. Dimana Udinese akan menjamu tamunya, Juventus di Stadion Dacia Arena (Udine) pada Senin, 5 Juni 2023 pukul 02.00 dini hari WIB.

Saat ini Udinese berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan mengoleksi 46 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui. Udinese tertinggal 5 poin dari Bologna yang berada di peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 51 poin. Udinese juga hanya unggul satu poin saja dari Sassuolo yang berada di peringkat ke-13.

Sebenarnya pertandingan terakhir di kompetisi Serie A ini, bagi kubu tuan rumah Udinese tidak terlalu berpengaruh, karena meskipun mereka berhasil meraih kemenangan mereka pun tak berhasil naik ke peringkat ke-11. Dan kalaupun kalah mereka juga akan tetap berada di papan tengah di klasemen akhir Serie A.

Sementara itu dikubu sang tamu, Juventus datang ke markas Udinese dengan kekuatan penuh, tentunya mereka memiliki misi untuk finish di zona Liga Europa. Seperti yang telah diketahui saat ini Juventus berada di peringkat ke-7 klasemen sementara Liga Italia Serie A dengan mengoleksi 59 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui. Juventus hanya tertinggal satu poin saja dengan AS Roma yang berada di peringkat ke-6 dengan mengoleksi 60 poin.

Apabila Juventus ingin berlaga di Liga Europa di musim depan, maka dalam pertandingan tandangnya ke markas Udinese ini mereka wajib meraih kemenangan guna bisa menggeser posisi AS Roma di peringkat ke-6. Dan tentunya berharap di pertandingan lain AS Roma menelan kekalahan dari lawannya.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat sejarah lima pertemuan terakhir antara Udinese dan Juventus, jelas terlihat kubu Juventus jauh lebih diunggulkan. Dimana mereka sukses mengalahkan Udinese sebanyak empat kali dan Udinese sendiri dari lima perjumpaan terakhirnya dengan Juventus tak sekalipun mereka meraih kemenangan. Sedangkan satu pertandingan lainnya yang mempertemukan kedua tim berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu dari lima pertandingan terakhir yang sudah dilalui oleh Udinese, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang serta tiga kali menelan kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Udinese menyerah dengan skor tipis 2-3 saat berkunjung ke markas Salernitana.

Sedangkan Juventus sendiri dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka juga hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil imbang serta tiga kali menelan kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Juventus menyerah dengan skor tipis 0-1 di kandang mereka sendiri saat menjamu AC Milan di ajang Serie A pekan lalu.

Head To Head :
08/01/23 SEA Juventus 1 – 0 Udinese
16/01/22 SEA Juventus 2 – 0 Udinese
22/08/21 SEA Udinese 2 – 2 Juventus
02/05/21 SEA Udinese 1 – 2 Juventus
04/01/21 SEA Juventus 4 – 1 Udinese

Lima Pertandingan Terakhir Udinese :
05/05/23 SEA Udinese 1 – 1 Napoli
08/05/23 SEA Udinese 2 – 0 Sampdoria
14/05/23 SEA Fiorentina 2 – 0 Udinese
22/05/23 SEA Udinese 0 – 1 Lazio
27/05/23 SEA Salernitana 3 – 2 Udinese

Lima Pertandingan Terakhir Juventus :
12/05/23 LIE Juventus 1 – 1 Sevilla
15/05/23 SEA Juventus 2 – 0 Cremonese
19/05/23 LIE Sevilla E 2 – 1 Juventus
23/05/23 SEA Empoli 4 – 1 Juventus
29/05/23 SEA Juventus 0 – 1 Milan

Prakiraan Starting XI Udinese vs Juventus :
Udinese : Marco Silvestri (GK), Pablo Mari, Nehuen Perez, Rodrigo Becao, Roberto Pereyra, Destiny Udogie, Walace, Nahuel Molina, Tolgay Arslan, Gerard Deulofeu, Isaac Success.
Juventus : Wojciech Szczesny (GK), Gleison Bremer, Federico Gatti, Danilo, Nicolo Fagioli, Mattia De Sciglio, Manuel Locatelli, Adrien Rabiot, Matias Soule, Filip Kostic, Dusan Vlahovic.

Prediksi Skor Udinese vs Juventus :
Walaupun pertandingan ini tidak akan berpengaruh apa-apa buat kubu Udinese, namun mengingat ini akan menjadi laga terakhir mereka di Serie A musim ini, tentunya mereka tak ingin dikalahkan tamunya di depan pendukung mereka sendiri.

Juventus yang tengah dalam misi buat mendapatkan tiket ke Liga Europa, tentunya datang ke markas Udinese dengan skuad terbaik mereka. Kemenangan akan menjadi harga mati buat Juventus, buat membuka peluang mereka untuk naik ke peringkat ke-6 di klasemen akhir Serie A sekaligus mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Diprediksikan dalam pertandingan ini, kubu Juventus berhasil meraih kemenangan di kandang Udinese dengan skor tipis 1-0.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *