Prediksi Real Madrid vs Athletic Bilbao 4 Juni 2023, Tuan Rumah Ingin Pertahankan Peringkat Kedua

Posted on

Dalam lanjutan kompetisi La Liga Spanyol yang memasuki pekan ke-38 atau merupakan pekan terakhir di kompetisi kasta tertinggi di Spanyol tersebut, akan menghadirkan pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Real Madrid yang akan menjamu Athletic Bilbao. Rencananya pertandinagn antara Real Madrid kontra Athletic Bilbao ini bakal di gelar di Stadion Estadio Santiago Bernabeu (Madrid) pada Minggu, 4 Juni 2023 pukul 23.30 malam WIB.

Bagi kubu tuan rumah Real Madrid, pertandingan kandang terakhir mereka di ajang La Liga melawan Athletic Bilbao ini terbilang cukup penting. Saat ini Real Madrid berada di peringkat kedua klasemen sementara La Liga Spanyol dengan mengumpulkan 77 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Walaupun Real Madrid sudah dipastikan lolos ke zona Liga Champions musim depan, namun secara peringkat mereka belum aman, karena mereka hanya unggul satu poin saja dari Atletico Madrid yang berada di peringkat ke-3 dengan menumpulkan 76 poin. Maka kemenangan menjadi harga mati buat Karim Benzema dkk dalam pertandingan kandang terakhir mereka musim ini, sekaligus memberikan kado yang indah buat para penggemar mereka.

Sementara itu Athletic Bilbao saat ini berada di peringkat ke-8 klasemen La Liga Spanyol dengan mengoleksi 50 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui. Athletic Bilbao memiliki poin sama dengan Osasuna yang berada di peringkat ke-7. Apabila Athletic Bilbao ingin bisa tampil di kompetisi Eropa musim depan, tentunya dalam laga tandang ini mereka wajib bisa mencuri poin dari kandang Real Madrid dan berharap di pertandingan lain Osasuna mengalami kekalahan.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara Real Madrid melawan Athletic Bilbao, kubu Real Madrid lebih diunggulkan. Dimana dalam lima pertemuan terakhirnya melawan Athletic Bilbao, Real Madrid sukses meraih empat kali kemenangan, sedangkan Athletic Bilbao hanya sekali mampu mengalahkan Real Madrid. Terakhir kalinya kedua tim bertemu pada Januari 2023 lalu, dimana saat itu Real Madrid sukses menggulung tuan rumah Athletic Bilbao dengan skor 2-0.

Sementara itu dalam lima pertandingan terakhir yang sudah dilalui oleh Real Madrid, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali menelan kekalahan. Pada laga terakhirnya, Real Madrid sukses meraih kemenangan tipis 2-1 saat berkunjung ke markas Sevilla di ajang La Liga pekan lalu.

Sedangkan Athletic Bilbao sendiri dalam lima laga terakhirnya, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan dan menelan empat kali kekalahan. Pada laga terakhirnya, Athletic Bilbao menyerah 0-1 saat menjamu Elche di ajang La Liga pekan lalu.

Head To Head :
23/01/23 LAL Athletic Bilbao 0 – 2 Real Madrid
04/02/22 CDR Athletic Bilbao 1 – 0 Real Madrid
17/01/22 SUC Athletic Bilbao 0 – 2 Real Madrid
23/12/21 LAL Athletic Bilbao 1 – 2 Real Madrid
02/12/21 LAL Real Madrid 1 – 0 Athletic Bilbao

Lima Pertandingan Terakhir Real Madrid :
4/05/23 LAL Real Madrid 1 – 0 Getafe
18/05/23 LIC Manchester City 4 – 0 Real Madrid
21/05/23 LAL Valencia 1 – 0 Real Madrid
25/05/23 LAL Real Madrid 2 – 1 Rayo Vallecano
28/05/23 LAL Sevilla 1 – 2 Real Madrid

Lima Pertandingan Terakhir Athletic Bilbao :
05/05/23 LAL Athletic Bilbao 0 – 1 Real Betis
13/05/23 LAL Villarreal 5 – 1 Athletic Bilbao
20/05/23 LAL Athletic Bilbao 2 – 1 Celta de Vigo
26/05/23 LAL Osasuna 2 – 0 Athletic Bilbao
29/05/23 LAL Athletic Bilbao 0 – 1 Elche

Prakiraan XI Real Madrid vs Athletic Bilbao :
Real Madrid : Thibaut Courtois (GK), Eder Militao, Lucas Vasquez, Ferland Mendy, David Alaba, Aurelien Tchouameni, Toni Kroos, Federico Valverde, Dani Ceballos, Luka Modric, Rodrygo.
Athletic Bilbao : Julen Agirrezabala (GK), Dani Vivian, Oscar De Marcos, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga, Mikel Vesga, Nico Williams, Dani Garcia, Raul Garcia, Alex Berenguer, Inaki Williams.

Prediksi Skor Real Madrid vs Athletic Bilbao :
Apabila melihat rekor pertemuan kedua tim dan lima laga terakhir yang sudah dilalui oleh kedua tim, dalam pertandingan ini kubu Real Madrid akan lebih diunggulkan. Apalagi mereka akan bermain di depan pendukung mereka sendiri.

Namun mengingat ini merupakan pertandingan terakhir, tentunya Athletic Bilbao sendiri akan berusaha keras untuk bisa mencuri poin di kandang Real Madrid, supaya Athletic Bilbao bisa tampil di kompetisi Eropa di musim depan.

Diprediksikan dalam pertandingan ini kubu tuan rumah Real Madrid berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Athletic Bilbao.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *