Prediksi Napoli vs Sampdoria 4 Juni 2023, Laga Terakhir Sang Jawara Serie A Musim Ini

Posted on

Sang jawara Liga Italia Serie A musim 2022/2023, Napoli bakal menjalani pertandingan terakhir mereka di kompetisi Serie A pekan ini. Dimana Napoli akan menjamu tamunya Sampdoria dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke-38 atau pekan terakhir di kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebut. Rencananya pertandingan antara Napoli melawan Sampdoria ini bakal berlangsung di Stadion Stadio Diego Armando Maradona (Napoli) pada Minggu, 4 Juni 2023 pukul 23.30 malam WIB.

Sebenarnya pertandingan kandang terakhir ini bagi Napoli tentunya tidak berpengaruh apa-apa, karena mereka sudah dipastikan sebagai pemenang di kompetisi Serie A musim ini. Seperti yang telah diketahui, Napoli di musim ini berhasil tampil mengagumkan di kompetisi Serie A, dimana saat ini mereka memuncaki klasemen Serie A dengan mengoleksi 87 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Walaupun pertandingan terakhir ini tidak berpengaruh apapun buat Napoli, namun demi bisa menutup musim dengan baik, serta memberikan hadiah yang indah buat para pendukungnya, maka dalam pertandingan kandang terakhir mereka di musim ini, Napoli pun wajib meraih kemenangan saat melawan Sampdoria.

Sementara itu bila Napoli sudah dipastikan menjadi jawara Serie A, maka sang calon lawan Sampdoria sudah dipastikan bakal terdegradasi ke kasta kedua atau Serie B. Karena saat ini mereka adalah tim yang menempati peringkat terakhir atau tepatnya peringkat ke-20 klasemen Serie A, dengan hanya mengumpulkan 19 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara Napoli dan Sampdoria, jelas terlihat jika Napoli sangat mendominasi, dimana mereka berhasil menyapu bersih perlawanan Sampdoria dengan kemenangan. Sedangkan Sampdoria sendiri tak pernah sekalipun berhasil meraih kemenangan dalam lima pertemuan terakhir mereka dengan Napoli.

Sementara itu dari lima laga terakhir yang sudah dilalui oleh Napoli, mereka sukses meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Napoli bermain imbang 2-2 saat berkunjung ke markas Bologna di ajang Serie A pekan lalu.

Sedangkan Sampdoria sendiri dalam lima laga terakhirnya, mereka tak sekalipun berhasil meraih kemenangan. Dimana dari lima laga terakhirnya, Sampdoria hanya mampu bermain seri sebanyak dua kali, sedangkan tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya di ajang Serie A pekan lalu, Sampdoria ditahan imbang 2-2 saat menjamu tamunya Sassuolo.

Head To Head :
09/01/23 SEA Sampdoria 0 – 2 Napoli
09/01/22 SEA Napoli 1 – 0 Sampdoria
23/09/21 SEA Sampdoria 0 – 4 Napoli
11/04/21 SEA Sampdoria 0 – 2 Napoli
13/12/20 SEA Napoli 2 – 1 Sampdoria

Lima Pertandingan Terakhir Napoli :
05/05/23 SEA Udinese 1 – 1 Napoli
07/05/23 SEA Napoli 1 – 0 Fiorentina
14/05/23 SEA Monza 2 – 0 Napoli
21/05/23 SEA Napoli 3 – 1 Inter Milan
28/05/23 SEA Bologna 2 – 2 Napoli

Lima Pertandingan Terakhir Sampdoria :
03/05/23 SEA Sampdoria 0 – 2 Torino
08/05/23 SEA Udinese 2 – 0 Sampdoria
16/05/23 SEA Sampdoria 1 – 1 Empoli
21/05/23 SEA Milan 5 – 1 Sampdoria
27/05/23 SEA Sampdoria 2 – 2 Sassuolo

Prakiraan XI Napoli vs Sampdoria :
Napoli : Alex Meret (GK), Amir Rrahmani, Giovanni Di Lorenzo, Kim Min-jae, Mathias Olivera, Stanislav Lobotka, Andre-Frank Zambo Anguissa, Piotr Zielinski, Eljif Elmas, Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen.
Sampdoria : Emil Audero (GK), Bram Nuytinck, Jeiso Murillo, Nicola Murru, Mehdi Leris, Ronaldo Vierra, Tomas Rincon, Tommaso Augello, Valerio Verre, Sam Lammers, Manolo Gabbiadini.

Prediksi Skor Napoli vs Sampdoria :
Apabila rekor pertemuan kedua tim, dari lima pertemuan terakhir Napoli masih sangat tangguh buat dikalahkan Sampdoria. Dan kemungkinan besar dalam pertandingan kali ini, Napoli akan kembali melanjutkan tren tersebut. Terlebih Napoli akan bermain di depan pendukung mereka sendiri untuk yang terakhir kalinya di musim ini.

Diprediksikan dalam pertandingan ini, tuan rumah Napoli akan meraih kemenangan dengan skor 3-1 atas tamunya Sampdoria.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *