Prediksi Bologna vs AS Roma 18 Desember 2023, Tim Tamu Tak Diperkuat Striker Andalannya

Posted on

Bologna akan menjalani pertandingan kandang melawan AS Roma dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Italia Serie A akhir pekan ini. Rencananya pertandingan antara tuan rumah Bologna melawan AS Roma ini bakal digelar di Stadio Renato Dall’Ara pada Senin, 18 Desember 2023 pukul 00.00 dini hari WIB.

Saat ini tuan rumah Bologna berada di peringkat ke-6 klasemen sementara dengan mengumpulkan 25 poin dari 15 pertandingan. Dimana perolehan poin Bologna sama dengan AS Roma yang berada di peringkat ke-5. Dan tentunya kemenangan menjadi harga mati buat Bologna untuk bisa naik ke peringkat yang lebih baik lagi. Apalagi jelang pertandingan ini, Bologna mendapatkan hasil yang bagus dalam beberapa laga terakhirnya.

Sementara itu sang tamu, AS Roma datang ke kandang Bologna dengan keadaan yang pincang di lini serang mereka. Karena sudah dipastikan striker andalan mereka, Romelu Lukaku tidak bisa diturunkan karena dirinya mendapatkan skorsing karena kartu merah di laga sebelumnya. Sedangkan Paulo Dybala juga masih mengalami cedera, sehingga kemungkinan tidak akan bisa dimainkan pada laga melawan Bologna ini.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila menyaksikan rekor pertemuan antara Bologna dan AS Roma, jelas terlihat jika kubu AS Roma sedikit lebih diunggulkan. Dimana dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim, AS Roma berhasil mengalahkan Bologna sebanyak dua kali, sedangkan Bologna cuma sekali saja mampu mengalahkan AS Roma, dan dua pertandingan lainnya yang mempertemukan kedua tim ini berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu, Bologna dalam lima laga terakhirnya, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali hasil imbang serta sekali menelan kekalahan. Dan pada pertandingan terakhirnya, Bologna berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 saat berkunjung ke kandang Salernitana di ajang Serie A pekan kemarin.

Sedangkan AS Roma dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka berhasil meraih tiga kali kemenangan dan dua kali hasil imbang, tanpa sekalipun tersentuh kekalahan. Dan pada pertandingan terakhirnya, AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat melawan Sheriff Tiraspol di ajang Liga Europa tengah pekan kemarin.

Pertemuan Terakhir Kedua Tim :
14/05/23 (Serie A) Bologna 0 – 0 Roma
04/01/23 (Serie A) Roma 1 – 0 Bologna
02/05/22 (Serie A) Roma 0 – 0 Bologna
02/12/21 (Serie A) Bologna 1 – 0 Roma
11/04/21 (Serie A) Roma 1 – 0 Bologna

Lima Pertandingan Terakhir Bologna :
04/11/23 (Serie A) Bologna 1 – 0 Lazio
12/11/23 (Serie A) Fiorentina 2 – 1 Bologna
28/11/23 (Serie A) Bologna 2 – 0 Torino
03/12/23 (Serie A) Lecce 1 – 1 Bologna
11/12/23 (Serie A) Salernitana 1 – 2 Bologna

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma :
27/11/23 (Serie A) Roma 3 – 1 Udinese
01/12/23 (Liga Europa) Servette Genève 1 – 1 Roma
04/12/23 (Serie A) Sassuolo 1 – 2 Roma
11/12/23 (Serie A) Roma 1 – 1 Fiorentina
15/12/23 (Liga Europa) Roma 3 – 0 Sheriff

Prediksi Bologna vs AS Roma :
Bagi kubu Bologna, pertandingan kandang melawan AS Roma ini akan menjadi sebuah peluang bagus untuk bisa mendapatkan tiga poin. Terlebih saat ini keadaan AS Roma tengah pincang setelah kehilangan striker andalan mereka. Namun bukan hal yang mudah buat bisa mengalahkan AS Roma di musim ini.

Sementara itu, AS Roma jelang pertandingan ini memiliki modal yang sangat bagus, dimana mereka tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya. Walaupun tak bisa diperkuat oleh dua penyerang andalannya, tentunya AS Roma akan berusaha buat bisa mencuri poin dari laga tandangnya kali ini.

Diprediksikan dalam pertandingan ini, Bologna dan AS Roma akan bermain imbang dengan skor 1-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *