Prediksi Boca Juniors vs Colo Colo di Copa Libertadores, Tanggal 07 Juni 2023 : Performa Xeneize Lebih Meyakinkan

Posted on

Lanjutan penyisihan fase grup kompetisi Copa Libertadores 2023 antara wakil Argentina Boca Juniors menghadapi Colo Colo asal Chile di Estadio Alberto J.Armando,Buenos Aires bakal berjalan sengit, berhubung keduanya sangat berambisi menggapai play-off 16 besar kejuaraan. Pertandingan ronde ke-5 babak Grup F ini dijadwalkan berlangsung hari Rabu, 07 Juni 2023 mulai pukul 07.00 WIB pagi hari.

Boca Juniors memperlihatkan bentuk permainan yang cukup menjanjikan sejak memasuki pentas Copa Libertadores musim ini, sehingga mengantarkan mereka berada di puncak klasemen Grup F. pasukan Jorge Almiron mengawali kompetisi dengan hasil seri dan berlanjut mengklaim 2 kemenangan di babak 2 dan 3. Tapi mereka terusik kekalahan tipis 1-0 dari Pereira di laga termuktahir COP 25 Mei lalu.

Saat menjamu Colo Colo tengah pekan ini, Boca Juniors mengusung misi kebangkitan menjangkau kembali momentum kemenangan. Tekad menjaga posisi pucuk pimpinan dari incaran kubu Kolombia dan Chile telah memperkuat motivasi memburu hasil maksimal di Buenos Aires. Skuad terbaik Xeneize bersiap melakoni duel kontra Colo Colo, yang datang kepersaingan dengan performa kurang mengesankan.

Prediksi Boca Juniors vs Colo Colo

Colo Colo selaku penantang di ronde 5 kompetisi Copa Libertadores 2023, saat ini terdaftar diurutan ke-3 klasemen Grup F. Tim besutan Gustavo Quinteros baru memenangkan 1 laga diantara 2 hasil imbang dan sekali kekalahan. Dari proses itu, mereka mengumpulkan 5 poin maksimal dan masih terpaut 2 angka lebih kecil dari Boca Juniors.

Jika berhasil mencuri 3 poin dari pertandingan kontra pihak Buenos Aires hari Rabu ini, Colo Colo akan menggusur rival dari puncak klasemen Grup F Copa Libertadores. Namun sebelumnya Los Albos wajib meningkatkan performa permainan tim terlebih dahulu, mengingat bentuk inkonsistensi yang mengecewakan belakangan ini.

Rekaman hanya sekali memenangkan laga dalam 6 kampanye termuktahir di dua ajang berbeda, menempatkan Colo Colo tidak difavoritkan meraih hasil positif di Argentina nanti. Proses sekali menang, 3 imbang dan 2 kekalahan dari periode tersebut, jelas bukan bekal yang layak diandalkan saat bersua Boca Juniors.

Sementara Tuan rumah Boca Juniors menyandang rekor kandang yang bagus dalam 4 pertandingan terakhir di markas sendiri. Lewat performa impresif, tim besutan Jorge Almiron membungkus semua partai kandang tersebut dengan kemenangan meyakinkan. Diantara hasil gemilang di atas terdapat 1 laga kontinental Amerika Selatan, yang merupakan partai kandang pertama di fase Grup F Copa Libertadores.

Kini Boca Juniors bakal meneruskan bentuk kandang mengesankan saat menjamu rival asal Chile, sekaligus mengamankan hunian di puncak klasemen Grup F dan memperbesar kans menyegel tiket babak 16 besar Copa Libertadores 2023. Meskipun tertoreh hasil negatif di Kolombia oleh Pereira di ronde 4 COP lalu, namun secara keseluruhan kekuatan Xeneize di atas kertas masih terkesan mengungguli Colo Colo.

Di samping memiliki faktor keuntungan bertanding dihadapan mayoritas suporter sendiri, pasukan Jorge Almiron juga sangat percaya diri mampu mengatasi perlawanan Los Albos dengan mengandalkan kinerja sisi defensif yang solid. Catatan 3 pertemuan teranyar kontra Colo Colo yang didominasi Xeneize menjadi penguat motivasi memburu kemenangan di pentas bergengsi antar klub Amerika Selatan.

Head to Head Boca Juniors vs Colo Colo

Riwayat pertemuan kedua rival pada catatan 8 bentrokan terakhir di dua arena berbeda sejak Februari 2003, lebih berpihak ke Boca Juniors yang telah mengemas 5 kemenangan berbanding 2 laga milik Colo Cola. Sedangkan 1 partai lain berkesudahan sama kuat atau imbang.

Boca Juniors juga sukses menaklukkan Colo Colo dalam 3 perseteruan terakhir secara beruntun di dua ajang berbeda. Dari proses laga tersebut, Xeneize bahkan mengukir clean sheet pada 2 bentrokan termuktahir yang berujung skor 2-0 identik.

Selama berstatus tuan rumah menjamu Colo Colo di 4 pertandingan kandang sebelumnya, Boca Juniors belum pernah kalah dari kubu Chile lewat raihan sekali imbang dan rentetan 3 kemenangan teranyar sejak April 2003 sampai Januari 2022.

Berita Pemain Kedua Kesebelasan

Tuan rumah Boca Juniors terindikasi tidak bisa diperkuat Martin Payero yang tengah terpapar cedera otot. Namun kabar gembiranya pelatih Jorge Almiron bakal menyambut kembali kehadiran Marcos Rojo kedalam skuad Xeneize, usai menepi 7 bulan akibat cedera ligamen.

Almiron berharap banyak pada agresifitas Sebastian Villa mendobrak benteng pertahanan musuh, melalui sisiran dari sisi lapangan. Winger tersebut selain punya kecepatan di atas rata-rata juga cukup tajam membobol gawang lawan. Villa akan berduet dengan Dario Benedetto mendukung penuh bomber tunggal Norberto Merentiel, buat menggedor sektor pertahanan Colo Colo.

Sementara di pihak pengunjung, Colo Colo mengandalkan sejumlah 7 pemain langanan Starting XI seperti Fuentes, Gutierrez, Bouzat, Pavez, Gil, Bolados hingga Pizarro, untuk mengimbangi sepak terjang para penggawa Boca Juniors. Motor permainan Los Albos akan dipercayakan juru taktik Gustavo Quinteros kepada trio gelandang sentral Gutierrez, Fuentes dan Pavez.

Adapun Winger Bouzat dipersiapkan sebagai pengacau sisi lapangan pertahanan rival, lewat umpan tarik menuju wilayah operasional Penyerang tunggal Pizarro. Sedangkan Gil dan Bolados berperan meengoptimalkan sisi ofensif tim dari barisan kedua lini serang.

Rekor 5 Partai Laga Terakhir Boca Juniors vs Colo Colo :

04-05-23 Colo Colo 0-2 Boca Juniors (COP)
18-01-22 Boca Juniors 2-0 Colo Colo (TOR)
28-03-08 Boca Juniors 4-3 Colo Colo (COP)
21-03-08 Colo Colo 2-0 Boca Juniors (COP)
09-04-04 Colo Colo 1-0 Boca Juniors (COP)

5 Partai Laga Terakhir Boca Juniors :

02-06-23 Arsenal Sarandi 1-0 Boca Juniors (LPF)
29-05-23 Boca Juniors 1-0 Tigre (LPF)
25-05-23 Deportivo Pereira 1-0 Boca Juniors (COP)
20-05-23 Argentinos Jrs 0-1 Boca Juniors (LPF)
15-05-23 Boca Juniors 2-0 Belgrano (LPF)

5 Partai Laga Terakhir Colo Colo :

24-05-23 Monagas SC 1-1 Colo Colo (COP)
19-05-23 Colo Colo 0-1 Curico Unido (PD)
14-05-23 Union Espanola 1-1 Colo Colo (PD)
10-05-23 Colo Colo 2-1 Audax Italiano (PD)
04-05-23 Colo Colo 0-2 Boca Juniors (COP)

Prakiraan Line-Up Boca Juniors vs Colo Colo

Boca Juniors (4-3-2-1) :
Romero; Weigandt, Valdez, Figal, Fabra; Adcvincula, Medina, Varela; Villa, Benedetto; Merentiel.
Pelatih : Jorge Almiron.

Colo Colo (3-4-2-1) :
De Paul; Falcon, Saldivia, Gutierrez; Gutierrez, Fuentes, Pavez, Bouzat; Gil, Bolados; Pizarro.
Pelatih : Gustavo Quinteros.

PREDIKSI SKOR AKHIR

Boca Juniors 2-0 Colo Colo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *