Prediksi Atalanta vs Monza 5 Juni 2023, Upaya Tuan Rumah Mempertahankan Zona Liga Europa

Posted on

Dalam lanjutan pekan ke-38 Liga Italia Serie A atau merupakan pekan terakhir di kompetisi kasta pertama di Italia, Atalanta akan berhadapan dengan Monza di pekan ini. Dimana Atalanta akan menjamu tamunya, Monza di Stadion Gewiss Stadium (Bergamo) pada Senin, 5 Juni 2023 pukul 02.00 dini hari WIB.

Bagi kubu tuan rumah Atalanta, pertandingan kandang ini terbilang sangat penting. Lantaran posisi mereka di klasemen Serie A masih belum aman. Saat ini Atalanta berada di peringkat ke-5 klasemen sementara Serie A dengan mengoleksi 61 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Atalanta hanya unggul satu poin dari AS Roma yang ada di peringkat ke-6 dan unggul dua poin dari Juventus yang berada di peringkat ke-7. Tentunya bila Atalanta ingin posisi mereka terjaga dan jatah mereka berkompetisi di Liga Europa tak hilang, maka dalam pertandingan ini Atalanta wajib meraih kemenangan.

Sementara itu Monza sendiri saat ini berada di papan tengah klasemen Serie A tepatnya di peringkat ke-10 dengan mengoleksi 52 poin. Monza hanya tertinggal satu poin saja dari Torino dan Fiorentina yang berada di peringkat ke-8 dan ke-9 dengan mengoleksi poin yang sama yaitu 53 poin.

Secara hitung-hitungan, posisi Monza sendiri saat ini sudah aman, namun apabila mereka ingin memperbaiki peringkat mereka di klasemen akhir Serie A, tentunya dalam pertandingan tandangnya ini mereka wajib bisa mencuri poin dari laga tandangnya ke markas Atalanta.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara Atalanta dan Monza, jelas terlihat kubu Atalanta lebih diunggulkan. Dimana dalam lima pertemuan terakhirnya dengan Monza, Atalanta berhasil mengalahkan Monza sebanyak tiga kali. Sedangkan Monza sendiri hanya sekali berhasil mengalahkan Atalanta. Dan satu pertandingan lainnya yang mempertemukan kedua tim berakhir dengan skor imbang.

Sementara itu dari lima pertandingan terakhir yang sudah dilalui oleh Atalanta, mereka hanya mampu meraih dua kali kemenangan, dan menelan tiga kali kekalahan. Pada pertandingan terakhir, Atalanta menyerah dengan skor tipis 2-3 saat berkunjung ke markas Inter Milan di ajang Serie A pekan lalu.

Sedangkan Monza sendiri dalam lima laga terakhirnya, mereka juga hanya meraih dua kali kemenangan, dua kali hasil imbang dan sekali menelan kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Monza menyerah dengan skor tipis 0-1 saat bermain kandang melawan Lecce.

Head To Head :
05/09/22 SEA Monza 0 – 2 Atalanta
10/08/11 CLF Atalanta 1 – 1 Monza
26/03/00 SEB Atalanta 3 – 1 Monza
31/10/99 SEB Monza 1 – 0 Atalanta
13/06/99 SEB Atalanta 2 – 0 Monza

Lima Pertandingan Terakhir Atalanta :
03/05/23 SEA Atalanta 3 – 2 Spezia
07/05/23 SEA Atalanta 0 – 2 Juventus
13/05/23 SEA Salernitana 1 – 0 Atalanta
20/05/23 SEA Atalanta 3 – 1 Hellas Verona
28/05/23 SEA Inter Milan 3 – 2 Atalanta

Lima Pertandingan Terakhir Monza :
04/05/23 SEA Monza 1 – 1 Roma
07/05/23 SEA Torino 1 – 1 Monza
14/05/23 SEA Monza 2 – 0 Napoli
20/05/23 SEA Sassuolo 1 – 2 Monza
28/05/23 SEA Monza 0 – 1 Lecce

Prakiraan Starting XI Atalanta vs Monza :
Atalanta : Juan Musso (GK), Giorgio Scalvini, Rafael Toloi, Berat Djimsiti, Marten de Roon, Joakim Maehle, Matteo Ruggeri, Ederson, Rasmus Hojlund, Mario Pasalic, Duvan Zapata.
Monza : Michele Di Gregorio (GK), Pablo Mari, Luca Caldirola, Armando Izzo, Matteo Pessina, Patrick Ciurria, Nicolo Rovella, Andrea Colpani, Carlos Augusto, Dany Mota, Stefano Sensi.

Prediksi Skor Atalanta vs Monza :
Apabila melihat rekor pertemuan dari Atalanta dan Monza, jelas terlihat Atalanta lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Terlebih dalam pertandingan terakhirnya ini Atalanta memiliki misi untuk mempertahankan posisi mereka agar tidak kehilangan tiket buat berkompetisi di Liga Europa di musim depan.

Namun Monza sendiri yang sebenarnya secara peringkat mereka sudah aman, karena berada di papan tengah klasemen Serie A, tentunya tidak ingin kalah dengan mudah di pertandingan terakhirnya di Serie A musim ini. Monza akan tetap berusaha buat mencuri poin dari laga tandangnya ke markas Atalanta kali ini.

Diprediksikan dalam pertandingan ini tuan rumah Atalanta berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas Monza.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *