Prediksi AS Roma vs Spezia 5 Juni 2023, Laga Terakhir Untuk Mengamankan Posisi

Posted on

Pada minggu ini, AS Roma akan menjalani pertandingan kandang terakhir mereka di ajang Liga Italia Serie A musim ini. Dimana dalam lanjutan kompetisi Liga Italia Serie A pekan ke-38 atau merupakan pekan terakhir di kompetisi kasta nomor satu di Italia tersebut, AS Roma akan berhadapan dengan tamunya, Spezia pada Senin, 5 Juni 2023 pukul 02.00 dini hari WIB di Stadion Stadio Olimpico (Roma).

Pertandingan kandang ini bagi AS Roma sangatlah penting, mengingat mereka baru saja kalah di final Liga Europa ketika berhadapan dengan Sevilla melalui adu penalti. Sehingga dengan kekalahan tersebut sudah dipastikan AS Roma gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Di klasemen Liga Italia Serie A, AS Roma sendiri juga sangat tidak aman. Dimana saat ini AS Roma berada di peringkat ke-6 klasemen Serie A dengan mengoleksi 60 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui. AS Roma hanya unggul satu poin saja dari Juventus yang berada di peringkat ke-7 dengan mengoleksi 59 poin. Sehingga apabila dalam pertandingan ini AS Roma gagal menang, maka posisi mereka terancam digusur oleh Juventus, dan jatah ke Liga Europa musim depan pun bakal lenyap.

Sedangkan Spezia sendiri posisi mereka juga tidak aman. Dimana saat ini mereka berada di peringkat ke-17 klasemen Serie A dengan mengoleksi 31 poin dari 37 pertandingan yang sudah mereka lalui. Spezia memiliki poin yang sama dengan tim yang berada di zona degradasi yaitu Hellas Verona yang berada di peringkat ke-18.

Apabila dalam pertandingan tandangnnya ini Spezia gagal mencuri poin dari kandang AS Roma, dan di pertandingan lainnya Hellas Verona berhasil menambahkan poin mereka, maka sudah dipastikan Spezia akan terdegradasi ke Serie B.

Perbandingan Kekuatan Kedua Tim :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara AS Roma dan Spezia, jelas terlihat kubu AS Roma masih begitu dominan atas Spezia. Dimana dari lima pertemuan terakhirnya dengan Spezia, AS Roma sukses menaklukkan Spezia sebanyak empat kali. Sedangkan Spezia sendiri belum pernah menang ketika bertemu dengan AS Roma dari lima pertemuan terakhirnya. Sementara itu satu pertandingan lainnya yang mempertemukan kedua tim berakhir dengan skor imbang.

Namun sayangnya menjelang pertandingan ini, AS Roma sedang dalam tren yang buruk. Dimana dalam lima laga terakhirnya, AS Roma tidak mampu meraih satu kali pun kemenangan. Mereka hanya mampu meraih tiga kali hasil imbang dan dua kali menelan kekalahan.

Sementara itu Spezia sendiri dalam lima pertandingan terakhirnya, mereka hanya mampu meraih satu kali kemenangan, satu kali hasil seri dan menelan tiga kali kekalahan. Pada pertandingan terakhirnya, Spezia menyerah dengan skor telak di kandang mereka sendiri saat menjamu Torino dengan skor 0-4.

Head To Head :
23/01/23 SEA Spezia 0 – 2 Roma
28/02/22 SEA Spezia 0 – 1 Roma
14/12/21 SEA Roma 2 – 0 Spezia
24/05/21 SEA Spezia 2 – 2 Roma
23/01/21 SEA Roma 4 – 3 Spezia

Lima Pertandingan Terakhir AS Roma :
14/05/23 SEA Bologna 0 – 0 Roma
19/05/23 LIE Bayer Leverkusen 0 – 0 Roma
22/05/23 SEA Roma 2 – 2 Salernitana
27/05/23 SEA Fiorentina 2 – 1 Roma
01/06/23 LIE Sevilla P 1 – 1 Roma

Lima Pertandingan Terakhir Spezia :
03/05/23 SEA Atalanta 3 – 2 Spezia
07/05/23 SEA Cremonese 2 – 0 Spezia
13/05/23 SEA Spezia 2 – 0 Milan
21/05/23 SEA Lecce 0 – 0 Spezia
27/05/23 SEA Spezia 0 – 4 Torino

Prakiraan Starting XI AS Roma vs Spezia :
AS Roma : Rui Patricio (GK), Mancini, Chris Smalling, Ibanez, Celik, Nemanja Matic, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola, Lorenzo Pellegrini, Paulo Dybala, Tammy Abraham.
Spezia : Bartlomiej Dragowski (GK), Mattia Caldara, Ethan Ampadu, Dimitris Nikolau, Mehdi Bourabia, Kelvin Amian, Salvatore Esposito, Kevin Agudelo, Daniele Verde, Arkadiusz Reca, Eldor Shomurodov.

Prediksi Skor AS Roma vs Spezia :
Apabila melihat rekor lima pertemuan terakhir antara AS Roma dan Spezia, jelas terlihat kubu tuan rumah dalam pertandingan kali ini lebih diunggulkan. Terlebih akan bermain di depan pendukung mereka sendiri dan posisi mereka saat ini juga terancam, tentunya mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan di laga terakhirnya ini.

Namun Spezia sendiri yang peringkatnya juga belum aman dari ancaman degradasi, tentunya akan datang ke kandang AS Roma dengan kekuatan penuh. Mereka akan berusaha untuk mencuri poin dari laga tandangnya ini demi bisa meneruskan masa depan mereka di kompetisi Liga Italia Serie A.

Diprediksikan dalam pertandingan ini AS Roma berhasil meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1 atas tamunya, Spezia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *