Cristiano Ronaldo tinggalkan Portugal?
Cristiano Ronaldo tinggalkan Portugal?

Portugal Bantah Cristiano Ronaldo Ancam Tinggalkan Piala Dunia 2022

Posted on

Bolazola – Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) membantah laporan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan timnas Portugal yang masih bersaing di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 37 tahun itu datang dari bangku cadangan untuk kemenangan babak 16 besar melawan Swiss, setelah menunjukkan respon negatif karena digantikan dalam pertandingan grup terakhir melawan Korea Selatan.

Cristiano Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua, tetapi ini adalah pertama kalinya sejak Euro 2008 dia dikeluarkan dari susunan pemain inti di turnamen besar, dan dia mengadakan pembicaraan dengan Fernando Santos pada hari Rabu (7/12/2022).

Laporan beredar pada hari Kamis (8/12/2022) bahwa selama diskusi tersebut, Cristiano Ronaldo memperingatkan bahwa dia akan meninggalkan negaranya dan meninggalkan Qatar sebelum pertandingan perempatfinal melawan Maroko.

Tapi FPF langsung membantah spekulasi dan mengatakan Cristiano Ronaldo memiliki ‘tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan lagi untuk timnas’.

“Berita yang dirilis Kamis ini melaporkan bahwa Cristiano Ronaldo mengancam akan meninggalkan tim nasional selama percakapan dengan Fernando Santos, pelatih tim nasional,” kata FPF.

“FPF mengklarifikasi bahwa tidak pernah kapten tim nasional, Cristiano Ronaldo, mengancam akan meninggalkan tim nasional selama magang di Qatar,” sambung klarifikasi FPF.

“Cristiano Ronaldo membangun rekam jejak yang unik setiap hari untuk melayani tim nasional dan negara, yang harus dihormati dan membuktikan tingkat komitmen yang tidak perlu dipertanyakan kepada tim nasional,” jelas pernyataan itu.

“Kebetulan, tingkat dedikasi pemain yang paling banyak bermain di timnas Portugal kembali ditunjukkan dalam kemenangan melawan Swiss, di babak 16 besar Piala Dunia 2022,” tambah pernyataan tersebut.

“Tim nasional – pemain, pelatih dan struktur FPF – berkomitmen penuh dan antusias dalam membangun apa yang diinginkan negara untuk menjadi partisipasi terbaik Portugal di Piala Dunia,” akhir dari pernyataan itu.

Tak lama setelah pernyataan itu dirilis, Cristiano Ronaldo memposting pernyataan di Instagram. “Sebuah kelompok yang terlalu bersatu untuk dihancurkan oleh kekuatan eksternal. Bangsa yang terlalu berani untuk diintimidasi oleh musuh mana pun.”

“Sebuah tim dalam arti sebenarnya, yang akan memperjuangkan impian sampai akhir! Lakukan lompatan keyakinan bersama kami! Ayo Portugal!” akhir dari postingan Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *