Pierre-Emerick Aubameyang.
Pierre-Emerick Aubameyang.

Pierre-Emerick Aubameyang dan Para Pemain yang Tersisih dari Skuat Liga Champions

Posted on

Bolazola – Graham Potter.menegaskan bahwa Pierre-Emerick Aubameyang “tidak melakukan kesalahan sama sekali” meskipun tidak masuk dalam skuat Chelsea untuk fase gugur Liga Champions.

Pemain berusia 33 tahun itu menjadi starter alam enam pertandingan fase grup, mencetak dua gol, tetapi belum menjadi starter sejak 6 November 2022 lalu.

Sementara rekrutan baru seperti Enzo Fernandez, Mykhailo Mudryk dan Joao Felix dimasukkan.

“Pierre seorang profesional dan saya mengerti dia akan kecewa. Itu adalah keputusan yang sulit. Kami memiliki tiga pemain yang masuk dan dua pemain harus keluar. Dia yang absen. Sama sekali tidak ada hal yang buruk terhadapnya. Dia tidak melakukan kesalahan sama sekali,” kata Graham Potter.

Aubameyang dikeluarkan dari skuat dalam hasil imbang 0-0 dengan Fulham, dengan David Datro Fofana masuk di babak kedua.

“Kami ingin memberi David waktu bermain untuk melihat di mana dia berada. Pierre sangat disayangkan dan dia akan berjuang untuk tempatnya selama sisa musim ini. Dia telah menjalani musim dengan sangat baik dan berlatih dengan luar biasa seperti yang saya harapkan. Dia adalah orang yang sangat hebat bagi kami,” ungkap Graham Potter.

Bek muda asal Prancis Benoit Badiashile, yang didatangkan senilai 35 juta poundsterling, juga absen dari skuad Liga Champions. Sementara pemain sayap Inggris U-21 Noni Madueke, Andrey Santos dan Fofana tidak mendapat kesempatan.

Namun, pemain asal Maroko Hakim Ziyech tetap mendapat tempat, dengan klub hanya diizinkan untuk mendaftarkan maksimal tiga pemain baru untuk sisa pertandingan di kompetisi musim ini.

Chelsea mengeluarkan biaya transfer rekor Inggris 121 juta euro untuk mengamankan jasa pemenang Enzo Fernandez dari Benfica.

Kedatangan Mudryk di Stamford Bridge dari Shakhtar Donetsk dalam kesepakatan senilai 89 juta poundsterling terjadi tak lama setelah klub tersebut mengontrak Felix dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Chelsea akan menghadapi wakil Jerman Borussia Dortmund di leg pertama babak 16 besar pada 16 Februari.

Keputusan dari Dua Klub Inggris Lainnya

Cody Gakpo, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain telah ditambahkan ke tim Liverpool, dengan skuat asuhan Jurgen Klopp akan melawan Real Madrid dalam pengulangan final musim lalu, dengan leg pertama dari dua leg mereka di Anfield pada 22 Februari mendatang.

Sedangkan di klub lainnya, pemain asal Argentina Maximo Perrone telah dimasukkan dalam skuat Manchester City untuk pertandingan melawan RB Leipzig, menggantikan Joao Cancelo yang merapat ke Bayern Munich.

Tottenham Hotspur pun memasukkan nama Arnaut Danjuma dan Pedro Porro ke dalam skuat, dimana calon lawan mereka yaitu AC Milan tidak memasukkan nama Zlatan Ibrahimovic.

Zlatan Ibrahimovic.
Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic, 41, belum tampil untuk AC Milan musim ini setelah menjalani operasi lutut musim panas lalu, setelah membantu klub meraih Scudetto pertamanya selama 11 tahun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *