Piala Dunia 2022: Sadio Mane Batal Bela Senegal, Argentina Ganti Dua Pemain

0
8
Sadio Mane.
Sadio Mane.

Bolazola – Striker Senegal Sadio Mane telah dikesampingkan dari Piala Dunia 2022 di Qatar sebagai pukulan telak bagi peluang timnya, dengan Bayern Munich mengonfirmasi bahwa si pemain telah menjalani “operasi yang sukses” di Austria pada hari Kamis (17/11/2022).

Sadio Mane diragukan tampil di turnamen tersebut setelah mengalami cedera kaki ketika membela Bayern Munich pekan lalu, dan sekarang telah dipastikan dia tidak akan pulih tepat waktu.

Pejabat Federasi Sepak Bola Senegal mengumumkan bahwa pemindaian lebih lanjut telah mengungkapkan perlunya operasi. Sadio Mane adalah andalan timnas Senegal dan pemain kunci bagi mereka dalam serangan.

Ketidakhadirannya akan menjadi pukulan bagi peluang mereka untuk lolos dari Grup A, di mana mereka akan menghadapi Belanda pada awal pekan depan sebelum melawan negara tuan rumah Qatar dan Ekuador.

Bayern Munich kemudian memberikan rincian lebih lanjut tentang cedera Sadio Mane dan operasi selanjutnya.

“Sadio Mane menjalani operasi yang sukses di Innsbruck oleh Prof Christian Fink dan Dr Andy Williams dari London pada Kamis malam,” bunyi pernyataan Bayern Munich.

“Selama operasi, sebuah tendon disambungkan kembali ke kepala fibula kanannya. Penyerang FC Bayern itu tidak akan lagi tersedia untuk bermain untuk Senegal di Piala Dunia dan akan memulai rehabilitasinya di Munich dalam beberapa hari ke depan,” sambung pernyataan itu.

Di sisi lain, Argentina telah memanggil Angel Correa untuk menggantikan Nicolas Gonzalez dalam skuat Piala Dunia mereka setelah yang terakhir mengalami cedera otot.

Nicolas Gonzalez dan Angel Correa.

“Setelah sesi latihan hari ini, Nicolas Gonzalez mengalami cedera otot dan tidak akan diikutsertakan dalam skuat Piala Dunia. Sebagai gantinya, staf tim nasional memanggil Angel Correa,” pernyataan pihak Federasi Sepak Bola Argentina (AFA).

Pengumuman itu datang sehari setelah pelatih Lionel Scaloni mengatakan skuat bisa berubah sebelum pertandingan pembuka Piala Dunia Argentina melawan Arab Saudi pada Selasa depan.

Juara Copa America itu juga khawatir dengan kebugaran Christian Romero dan Alejandro Gomez serta Paulo Dybala, yang semuanya absen dari pertandingan pemanasan terakhir Argentina pada Rabu (16/11/2022).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here