Bolazola– Persija Jakarta menelan kekalahan di pekan ke-19 Liga 1 musim 2022/2023 dari Persis Solo dengan skor 0-1. Menurut Thomas Doll, Persija kalah karena penyelesaian akhir pemain Persija jadi sorotan.

Laga Persis Solo melawan Persija Jakarta digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (19/1) malam. Sebelum laga ini, Persija Jakarta datang dengan kepercayaan diri pemain yang naik.

Persija Jakarta sukses menang 3-2 atas Bali United di pekan ke-18 lalu. Sementara itu, Persis Solo ditahan imbang Dewa United dengan skor 1-1.

Bermain menyerang, Persija Jakarta tampil tumpul di laga melawan Persis Solo. Justru, Persis Solo bisa mencetak gol melalui gol dari Samsul Arif di menit ke-39. Skor 1-0 menutup laga ini untuk kemenangan Persis Solo.

Pelatih kepala Persija Jakarta, Thomas Doll, memberikan sorotan pada masalah penyelesaian akhir pemain Persija. Doll mengklaim Persija banyak memiliki peluang di laga ini.

“Tentunya masalah besar di sini, jadi ketika Anda memiliki begitu banyak peluang dan Anda tidak dapat mencetak satu gol pun, Anda tidak pantas mengambil poin,” ujar Thomas Doll, dikutip Bolazola dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Soal masalah penyelesaian akhir ini, Doll mengaku masih bingung. Doll menilai penyelesaian akhir ini jadi penyebab Persija baru mencetak 23 gol dari 19 laga yang sudah dijalani Persija di musim ini.

“Ini seperti ini, ketika Anda memiliki begitu banyak peluang, saya tidak tahu masalah kualitas adalah masalah konsentrasi saya tidak tahu, karena ini bukan yang pertama kali. Itu sebabnya, kami hanya mencetak 23 gol sampai sekarang, dan banyak tim lain, mereka mencetak lebih banyak gol,” tutup Thomas Doll.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here