Bolazola– Persebaya Surabaya mengawali putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023 dengan kemenangan sensasional. Melawan tim tuan rumah, Persita Tangerang, Persebaya Surabaya menang telak dengan skor 5-0.

Laga dalam pekan ke-19 Liga 1 musim 2022/2023 ini digelar di Stadion Indomilk Arena (Tangerang), kandang dari Persita Tangerang. Ini menjadi laga perdana bagi kedua klub di putaran kedua Liga 1 musim ini.

Kedua klub ini memiliki selisih poin yang tak jauh sebelum laga ini digelar. Persita mengumpulkan 25 poin dari 17 laga. Sementara itu, Persebaya Surabaya mengumpulkan 22 poin dari 17 laga.

Menyerang sejak awal laga, Persebaya Surabaya baru unggul di menit ke-27. Wonderkid andalan Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, sukses menjebol jala Persita Tangerang. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, Persebaya Surabaya kian bermain trengginas. Marselino kembali mencetak gol di menit ke-48. Setelah itu, 3 gol lain dicetak oleh Persebaya Surabaya.

Ketiga gol tadi dicetak oleh Rizky Ridho pada menit ke-63. Lalu, Paulo Victor melalui eksekusi pada menit ke-81. Gol terakhi Persebaya Surabaya dicetak oleh Sho Yamamoto di menit ke-87.

Skor 5-0 menutup laga ini untuk kemenangan Persebaya Surabaya. Hasil ini membuat Persebaya Surabaya naik ke posisi 8 dengan 25 poin. Persebaya Surabaya hanya tertinggal satu poin dari Arema FC yang ada di peringkat ke-7 dengan 26 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here