Bolazola – Persik Kediri kembali membuat publik sepakbola Indonesia terkejut. Menjamu klub legendaris, Persebaya, Persik Kediri menang dengan skor 1-0. Kemenangan ini meneruskan tren kemenangan Persik Kediri dalam 6 laga beruntun.

Macan Putih, julukan dari Persik Kediri, memiliki tren permainan yang naik sejak awal putaran kedua Liga 1 musim 2022/2023. Persik Kediri sukses meraih 5 kemenangan beruntun dalam 5 laga terakhir. Dua laga terakhir, Persik bahkan meraih 2 kemenangan atas Persib dan Persija dengan skor 2-0.

Macan Putih, julukan dari Persik Kediri, menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-31 Liga 1 musim 2022/2023. Laga ini digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Sabtu, 18 Maret pukul 15.00 WIB. Kedua klub ini punya sejarah panjang di Liga Indonesia.

Persik Kediri adalah juara 2 kali Liga Indonesia di tahun 2003 dan 2006. Sementara itu, Persebaya Surabaya adalah juara di tahun 1997 dan 2004.

Foto : Persebaya.id.

Bermain dikandang sendiri, Persik Kediri bermain lebih pragmatis. Sementara itu, Persebaya Surabaya dominan dengan penguasaan bola 60 % lebih.

Namun, Persik Kediri lebih baik dalam membuat peluang. Pemain Persik membuat 5 tembakan ke gawang tim lawan. Sementara itu, Persebaya hanya bisa melepaskan 2 tembakan ke gawang Persik.

Buntu di sepanjang laga, Persebaya kecolongan di menit ke-80. Akibat pemain Persebaya melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti, Persik Kediri mendapatkan hadiah penalti.

Tendangan penalti dari Flavio Antonio sukses menjebol jala Persebaya Surabaya di menit ke-80. Skor 1-0 ini bertahan untuk kemenangan Persik Kediri.

Kemenangan ini membawa Persik Kediri meraih 6 kemenangan beruntun dalam 6 laga terakhir. Persik meraih 18 poin dalam 6 laga tadi. Persik kini naik ke peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 dengan 35 poin. Persik hanya tertinggal 4 poin dari Persebaya yang ada di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga 1.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here